Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 05 Okt 2020 10:04 WIB

TRAVEL NEWS

Kasus COVID Nomor 2 Dunia, India Tak Ingin Wisata Jatuh Lebih Dalam

Syanti Mustika
detikTravel
India masih berada di posisi kedua setelah AS dengan jumlah kasus Corona terbanyak. Namun, pemerintah malah memperbolehkan warganya untuk mengunjungi Taj Mahal.
Taj Mahal, ssalah satu favorit wisata di India Foto: AP/Pawan Sharma
New Delhi -

India termasuk negara dengan angka virus Corona tinggi di dunia mencapai sekitar 6 juta kasus, kedua tertinggi di dunia setelah Amerika Serikat. Walau begitu, mereka punya kampanye untuk kembali menghidupkan wisata domestik.

Dirangkum detikcom, Indian Hotels Company meluncurkan kampanye baru untuk meningkatkan daya tarik wisata domestik India. Kampanye ini bernama #TravelForIndia. Kampanye ini diluncurkan pada Hari Pariwisata Dunia yang jatuh pada tanggal 27 September lalu. Kampanye ini diluncurkan untuk meningkatkan perjalanan lokal dan menciptakan lapangan kerja di negara ini. Itu diluncurkan dengan video khusus, merayakan keragaman India.

Tak rahasia lagi, pandemi Corona memporak-porandakan dunia pariwisata dunia dan menyebabkan kerugian besar. Pembatasan perjalanan, lockdown, membuat orang berhati-hati dan kesulitan dalam melakukan perjalanan.

[Gambas:Youtube]

Tentu saja hotel, maskapai, wahana bermain dan penerbangan hanya bisa terdiam menunggu instruksi dari pemerintah untuk bisa bertahan. Karena jika tidak ada pergerakan pelancong, semuanya akan mati total.

Hal ini yang disadari oleh pengusaha hotel, termasuk di India. Mereka pun mengadakan kampanye sejalan dengan visi pemerintah India yang ingin mempromosikan perjalanan aman di dalam negeri.

Puneet Chhatwal, Managing Director dan Chief Executive Officer IHCL, mengatakan bahwa industri perjalanan dan perhotelan adalah salah satu sektor yang paling penting di India. Sektor ini menyumbang lebih dari 8 persen dari total lapangan kerja negara dan menghasilkan lebih dari 40 juta pekerjaan.

Karena itulah, inisiatif Travel for India ingin mempromosikan dan mendukung perjalanan yang bertanggung jawab dengan menampilkan orang-orang yang berdedikasi untuk membuat pariwisata di India menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Tahun ini, tema Hari Pariwisata Dunia adalah pariwisata domestik dan pedesaan. Dan India menggaungkan #TravelForIndia untuk menyadarkan masyarakat tentang pentingnya pariwisata domestik dan pengaruhnya terhadap mata pencaharian.



Simak Video "Menikmati Alam Hingga Spot Instagramable di Kota Kembang"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA