Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 05 Okt 2020 15:02 WIB

TRAVEL NEWS

Wajah Lokomotif KAI Berubah Nih

Dadan Kuswaraharja
detikTravel
Ada yang pangling dari tampilan lokomotif PT Kereta Api Indonesia (Persero). Ya ada perubahan logo KAI.
Logo baru Kereta Api Foto: dok Kereta Api Indonesia
Jakarta -

Ada yang pangling dari tampilan lokomotif PT Kereta Api Indonesia (Persero). Ya ada perubahan logo KAI. Menurut KAI, perubahan logo dilakukan bertepatan dengan HUT ke-75 KAI pada 28 September lalu.

"Hadirnya visi dan budaya perusahaan yang baru, perlu diikuti dengan perubahan logo sebagai upaya transformasi yang berkelanjutan," ujar VP Public Relations KAI Joni Martinus di situs resmi KAI, Senin (5/10/2020).

Tak ada lagi panah berwarna putih yang biasa kita lihat, hanya tulisan besar KAI. Di rangkaian gerbong pun logonya sudah berubah.

Ada yang pangling dari tampilan lokomotif PT Kereta Api Indonesia (Persero). Ya ada perubahan logo KAI.Logo di rangkaian gerbong KAI. Foto: dok Kereta Api Indonesia

Joni menjelaskan, bahwa perubahan logo ini merupakan rangkaian dari transformasi perusahaan dari berbagai aspek yang sudah terjadi sebelumnya.

Tak hanya logo KAI, perubahan logo juga dilakukan pada anak usaha KAI. Logo anak usaha KAI kini terdiri dari logo KAI dan nama Anak Perusahaan. Perubahan tersebut diharapkan akan semakin mengintegrasikan bisnis KAI Group dan memudahkan proses komunikasi dengan para stakeholder.

"Pembuatan logo tersebut sudah melalui proses pertimbangan yang matang dan mendalam dari berbagai aspek. Penerapan perubahan logo baru ini akan dilakukan secara bertahap pada berbagai media yang memungkinkan," tegas Joni.

Logo baru ini akan memberikan spirit baru bagi KAI dan meremajakan KAI membawa darah segar sehingga KAI tetap relevan dengan perubahan zamannya. Hadirnya logo baru ini diharapkan akan menjadikan momentum bagi KAI untuk dapat bertahan pada masa pandemi dan terus berkembang di masa yang akan datang.

"Dengan semangat dan energi baru yang muncul dari logo ini, akan memacu seluruh insan Kereta Api Indonesia untuk terus berinovasi dalam menghadirkan berbagai peningkatan pelayanan bagi para pelanggan," tutup Joni.

(ddn/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA