Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 13 Okt 2020 17:35 WIB

TRAVEL NEWS

4 WNI Berenang Masuk ke Singapura, Langsung Ditangkap

Putu Intan
detikTravel
Banyak wisatawan mengagumi pesona Singapura, yang menata kotanya dengan sangat apik. Keindahan dan kecantikan negeri Singapura dapat dinikmati dengan menaiki Singapore Flyer, yang merupakan bianglala terbesar di dunia. Atraksi ini berada di kawasan Marina Bay yang megah dan menjadi ikon bangunan tinggi di negara-kota Singapura.
Singapura Foto: Rengga Sancaya
Singapura -

Empat pria Indonesia ditangkap dan didakwa dengan pelanggaran hukum karena masuk ke Singapura. Mereka naik perahu dan berenang sampai ke Negeri Singa.

Dilansir dari Channel News Asia, Selasa (13/10/2020) Kepolisian Singapura mengumumkan penangkapan itu melalui siaran pers. Orang-orang tersebut pertama kali terdeteksi di Tanah Reklamasi Tuas sekitar pukul 20.30 malam pada 9 Oktober lalu oleh Penjaga Pantai melalui sistem pengawasannya.

Mereka diamati telah melompat dari perahu tak bernomor ke perairan di sekitar Tanah Reklamasi Tuas. Mereka kemudian berenang sampai ke daratan.

Keempatnya lalu dicegat oleh petugas gabungan yakni Polisi Penjaga Pantai, Divisi Polisi Jurong, Kontingen Gurkha, Komando Operasi Khusus dan Unit Kendaraan udara Tak Berawak dari Tim Rumah.

Pria-pria tersebut ditangkap sekitar 5 jam setelah terdeteksi. Mereka didakwa di pengadilan pada 10 Oktober dengan tuduhan masuk secara ilegal ke Singapura. Mereka pun diancam hukuman penjara sampai 6 bulan dan minimal 3 cambukan.

Para tersangka kemudian diserahkan ke Otoritas Imigrasi dan Pos Pemeriksaan untuk penyelidikan lebih lanjut.

"Kewaspadaan petugas dan kerja tim yang sangat baik yang menghasilkan penangkapan cepat sangat teruji," kata Komandan Penjaga Pantai, Asisten Komisaris Senior Polisi Cheang Keng Keong.

"PCG tidak akan menyia-nyiakan upaya ini dan akan terus mengambil tindakan tegas terhadap pelanggar tersebut untuk melindungi perairan dan perbatasan laut kami dari kejahatan dan ancaman keamanan, termasuk masuk dan keluar dari Singapura tanpa izin," ujar dia.



Simak Video "Singapura Terima Pasokan Pertama Vaksin Pfizer-BioNTech"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA