Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 15 Okt 2020 11:06 WIB

TRAVEL NEWS

Masih Ingat Momen Sore Kamu Saat Berkunjung ke Singapura?

Mustiana Lestari
detikTravel
Singapura
OCBC Skywalk/Foto: shutterstock
Jakarta -

Pandemi COVID-19 masih melanda berbagai belahan dunia. Bagi para traveler tentu ini menjadi masalah karena mereka tidak diperkenankan untuk bebas bepergian. Kendati demikian, jangan biarkan semangat traveling-mu padam karena yang patut disadari traveling bisa dilakukan kapanpun karena kesehatanmu adalah prioritas sekarang.

Nah, meski pandemi tidak ada salahnya untuk mulai merencanakan traveling-mu di masa depan. Kamu bisa memilih destinasi wisata terdekat dulu, seperti Singapura. Kamu masih ingat gak? Saat kamu bercengkerama dengan orang terkasih sembari menunggu langit biru berubah menjadi lembayung.

Sementara yang Lainnya memilih menikmati sore dengan memandang lanskap kota yang makin lama makin cantik dengan lampu-lampu berpendar berwarna-warni.

Itu adalah sore-sore yang biasa dinikmati warga Singapura di tengah kota
metropolitan. Ada beberapa tempat yang wajib didatangi jika kamu mau kembali menikmati romantisme sore di Singapura. Berikut daftarnya. Saatnya Impian Menjadi Nyata #VisitSingapore.

1. Blue Jazz Café dan Selfie Coffee

Singapura Blue Jazz Café/Foto: Singapore Tourism Board

Jika kamu sedang di Kampong Glam, jangan lewatkan mencicip beragam kuliner di sana saat senja mulai datang. Semakin sore kawasan ini semakin dipenuhi oleh turis. Mereka bisanya senang nongkrong cantik, salah satunya di Blue Jazz Café yang berada di Bali Lane.

Blue Café sebelumnya berada di Little India kemudian pub asal Australia ini pindah ke Bali Lane pada 2006. Selama 12 tahun terakhir, pub ini sukses menjadi pub yang paling digemari di Kampong Glam karena live music-nya berikut dengan sajian kulinernya seperti beef patty, grilled lamb sampai salmon fillet grilled.

SingapuraSelfie Coffee/Foto: Shutterstock

Jika kurang suka tempat yang mainstream. Uniknya di kedai kopi yang berada di Haji Lane ini menyajikan kopi dengan wajah kita. Pertama kamu cukup selfie dan memilih jenis kopi yang kamu inginkan, seperti mocha, hazelnut, vanilla, caramel macchiato sampai frappe.

Kemudian mesin akan mencetak foto wajahmu sebagai coffee foam. Jangan khawatir, kedai kopi yang mengusung tema hutan ini pun sukses mencetak fotomu mirip dengan aslinya.

2. Wanderlost Lounge

SingapuraSingapura Foto: Singapore Tourism Board

Jika kamu mau menikmati sore menjelang malam yang hype lengkap dengan pemandangan kota dari ketinggian, kamu bisa ke Wanderlost Lounge di Tanjong Pagar. Ini adalah salah satu halal konsep bar yang di kelola oleh The Halal Mixologist.

Dengan interior yang tidak mencolok namun tetap gemerlap dengan neon warna merah muda di pintu masuk, Wanderlost Lounge menawarkan kenyamanan. Bahkan kamu bisa duduk nyaman di sofa atau karpet ditemani buku-buku klasik.

Uniknya karena terinspirasi dari negeri dongeng maka semua menu makanan dan minumannya pun punya nama unik, seperti The Little Prince yang merupakan campuran air mawar, jus nanas sampai bunga lavender. Ada pula The Ugly Ducking yang merupakan campuran buah seperti lemon, anggur, dan jambu biji. Sehingga tentu kamu tidak akan mabuk karena minuman itu. Jika sedang bosan dengan berbagai buku, kamu bisa bermain kartu bersama teman untuk menghabiskan malam.

3. OCBC Skywalk

Singapura OCBC Skywalk/Foto: Shutterstock

Jika soremu ingin lebih hidup datanglah ke OCBC Skywalk. Kamu bisa memandang Singapura dari ketinggian. Lokasinya berada di dalam kawasan Gardens By The Bay. Tepatnya di tengah-tengah deretan pohon raksasa buatan, Supertree Grove.

Paling seru tentu kegiatan berfoto ria. Serta memandangi sekeliling wahana yang menghadap Marina Bay, maupun sekeliling Gardens By The Bay. Bahkan saat cuaca cerah, lanskap Singapura yang terdiri dari deretan gedung, maupun bianglala raksasa, Singapore Flyer juga terlihat.

OCBC Skyway buka mulai jam 9 pagi hingga 9 malam. Jika ingin pemandangan dramatis yang penuh lampu dan enggan berpanas ria, sebaiknya datang selepas jam 6 sore.
"Indah sih, tapi kalau masih ada COVID-19 gimana?" Mungkin itu yang ada di benak kamu saat mau menikmati sore di Singapura tetapi kondisi masih dalam pandemi. Jangan terlalu khawatir karena Singapura telah benar-benar serius memberikan proteksi untuk para turis.

Sejak awal pandemi ini ada di Singapura, pemerintah amat menekankan pada faktor kebersihan, kesehatan, dan keamanan. Tiga hal penting itu dilakukan untuk mengendalikan penyebaran virus yang masih belum ada vaksinnya ini.

Tempat-tempat berkumpulnya turis pun sudah mengendepankan protokol kesehatan, seperti mengecek suhu para turis yang masuk ke destinasi wisata, melakukan screening, mencatat travel history turis, melakukan record untuk tracing turis, memonitor para turis selama wisata.

Tak hanya itu, semua tempat publik juga menyediakan berbagai kebijakan khusus, seperti menerapkan contactless melalui fasilitas IoT. Sehingga tidak ada lagi pembayaran menggunakan uang kertas, melainkan pembayaran digital. Dengan demikian, penyebaran virus melalui uang fisik bisa ditekan.

Kebijakan selanjutnya adalah kini travel group Singapura benar-benar dibatasi karena adanya larangan tidak boleh berkumpul dalam jumlah besar. Sehingga alternatifnya, tiap turis akan dibekali dengan personal devices, seperti AR/VR Content, peta digital, rekomendasi real time dan sebagainya. Dengan teknologi ini diharapkan para turis tetap bisa menikmati berbagai destinasi secara lebih personal dan aman.

Tempat-tempat wisata juga sudah dilengkapi dengan infrastruktur dan teknologi yang dapat memonitor kesehatan dan keamanan turis, misalnya tingkat kelembapan, kualitas udara yang bisa dilihat para pengunjung. Sehingga kamu bisa tahu secara real time ke mana kamu seharusnya bergerak untuk menghindari kerumunan.

Terakhir, tempat wisata dan ruang publik juga ikut dalam program sertifikasi SG Clean yang mengharuskan mereka melakukan protokol kesehatan secara profesional dan terstandar untuk para pengunjung serta staf. Tercatat sudah ada 800 titik wisata Singapura yang telah disertifikasi terhitung 1 Juni ini. Dengan demikian, diharapkan pengunjung tidak perlu merasa khawatir akan penyebaran COVID-19.

Nah, sudah nggak ragu lagi kan untuk menikmati momen sore kamu di Singapura. Jadi di masa pandemi ini yang patut kamu ingat Liburan bisa menunggu, imajinasikan rencanamu. #KangenSingapura. Nikmati momen terbaik bersama keluarga dan sahabat #VisitSingapore



Simak Video "Detik-detik BMW Kecelakaan dan Terbakar, 5 Orang Tewas"
[Gambas:Video 20detik]
(mul/ega)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA