Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 17 Okt 2020 13:46 WIB

TRAVEL NEWS

Debat Radit-Deddy, Kenapa Waktu Liburan Berlalu Begitu Cepat?

Angga Laraspati
detikTravel
Perdebatan Raditya Dika dan Deddy Corbuzier soal waktu liburan
Foto: Screenshot/detikcom
Jakarta -

Ada-ada saja memang kelakukan Raditya Dika dan Deddy Corbuzier. Kali ini mereka berdebat soal liburan yang waktunya terasa begitu cepat. Jawaban yang serius dan lucu pun muncul pada perdebatan dua public figure ini.

Banyak yang bertanya-tanya, kenapa sih waktu liburan itu terasa lebih cepat dari biasanya? Menurut Deddy, hal tersebut sama seperti ketika seseorang sedang berjalan dengan seorang wanita yang cantik.

Deddy mencontohkan saat ngedate dengan wanita cantik yang kita sukai pasti akan terasa cepat, namun bila kita jalan-jalan bersama orang yang membosankan pasti bakal terasa lama. Lantas pernyataan yang diberikan oleh Deddy tersebut langsung dibalas oleh Radit dengan jawaban yang agak nyeleneh.

"Oh pantesan, waktu SMA gue pernah jalan sama cewek cantik nih, kita masuk mall. Begitu keluar dari Mall dia udah nenek-nenek. Cepat banget waktu berlalu," ujar Radit.

Berbeda dengan Deddy, dari sudut pandang Radit waktu liburan itu terasa sangat cepat karena saat berlibur kita masuk ke dalam sebuah lorong waktu, layaknya acara tv lama yang pernah dibintangi Deddy Mizwar. Sontak hal tersebut langsung disanggah oleh Deddy Corbuzier.

"Gak bisa Dit! Gimana lorong waktu lorong waktu. Gak itu adalah teori relativitas," jelas Deddy.

Soal liburan yang terasa cepat, Deddy menjelaskan ini karena ada pengalaman dan juga memori yang dinamakan Holiday Paradox. Jadi bila liburan yang terasa menyenangkan akan terasa cepat, sebaliknya liburan yang terasa tidak menyenangkan akan terasa sangat lama.

Deddy pun bercerita dirinya pernah liburan tidak menyenangkan yaitu saat ia mengunjungi Singapura. Dirinya mengatakan liburan tersebut terasa sangat lama walaupun waktu yang terpakai hanya satu hari, alasan dari Deddy pun membuat siapapun terkekeh.

"Karena liburan terasa cepat, ya karena cuman sehari. Kalau gua cuma sehari menyenangkan gak? Artinya serasa tidak menyenangkan karena terasa cepat," canda Deddy.

Tak cuma Holiday Paradox, tapi masih banyak lagi faktor-faktor yang menyebabkan waktu liburan terasa begitu cepat. Plus, pada episode kali ini akan ada pendapat dari ahli yang bakal menambahkan ilmu kalian. Penasaran?

Keseruan tersebut pun bisa disaksikan pada acara 'TTS Ep.8 - Raditya Dika dan Deddy Corbuzier Bertanya Kenapa Waktu Terasa Cepat Berlalu?' yang disiarkan di YouTube CXO Media bekerja sama dengan Citilink.

[Gambas:Youtube]



Simak Video "Sensasi Liburan ala Jepang di Malang"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA