Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 19 Okt 2020 14:50 WIB

TRAVEL NEWS

Traveler, Jadwal KRL Commuter Line Kembali Normal

CNNIndonesia
detikTravel
Waktu operasional kereta rel listrik (KRL) kembali normal seperti sebelum pandemi COVID-19. KRL akan kembali beroperasi mulai pukul 04.00 hingga 24.00 WIB.
Foto: Agung Pambudhy
Jakarta -

Jam operasional Kereta Rel Listrik (KRL) commuter line kembali normal pada Senin (19/10). KRL commuter line akan beroperasi mulai pukul 04.00 WIB hingga jelang 24.00 WIB atau seperti sebelum masa pandemi covid-19.

"Jam operasional KRL Commuterline mulai Senin 19 Oktober 2020 akan kembali normal melayani pengguna sebagaimana sebelum pandemi, yaitu mulai pukul 04.00 hingga menjelang pukul 24.00 WIB setiap harinya," kata Juru bicara PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) Anne Purba dalam keterangan tertulisnya seperti dikutip dari CNNIndonesia.com, Senin (19/10/2020).

Anne mengatakan KCI akan mengoperasikan 993 perjalanan setiap hari dengan 91 rangkaian kereta.

Meski normal secara jam operasional, jumlah penumpang masih dibatasi terkait pandemi. Dalam tiap gerbong kereta, masih akan diisi 74 orang per kereta atau 40 persen dari kapasitas pengguna KRL.

"Dengan penyesuaian operasional KRL commuter line ini, KCI mengajak pengguna KRL dapat mengatur jadwal keberangkatannya terutama pada jam sibuk sore hingga malam hari agar terhindar dari kepadatan di dalam kereta maupun stasiun," ujar Anne.

Dengan jadwal KRL commuter line yang kembali normal, KCI berharap pengguna memiliki banyak pilihan terkait jadwal keberangkatan. Dengan demikian, pengguna tak perlu memaksakan diri untuk masuk ke dalam kereta yang sudah penuh lantaran khawatir tertinggal jadwal kereta terakhir.

Anne mengatakan pengguna bisa mengakses informasi jadwal dan kondisi kepadatan di stasiun melalui aplikasi KRL access versi terbaru. Dengan aplikasi itu, manajemen KCI berharap pengguna bisa mengikuti protokol memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak (3M) secara maksimal.

"Dalam menerapkan 3M saat ini, pengguna KRL telah disiplin menggunakan masker yang efektif untuk mencegah droplet. Para pengguna juga sadar pentingnya cuci tangan," ujar Anne.

Selain itu, KCI juga mengingatkan pengguna KRL agar bersiap dengan musim hujan dan membawa perlengkapan tambahan, seperti jas hujan, payung, dan gunakan sepatu yang tidak licin.

Sebelumnya, KCI mengoperasikan KRL commuter line mulai pukul 04.00 WIB sampai 22.00 WIB. Hal ini dilakukan di tengah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi di DKI Jakarta. Perusahaan mengoperasikan 985 perjalanan KRL dengan 91 rangkaian kereta.



Simak Video "Pihak KRL Commuter Line akan Dampingi Korban Pelecehan Seksual"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA