Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 25 Okt 2020 13:10 WIB

TRAVEL NEWS

Vietnam Kangen Turis, Promosinya Tiket Liburan Gratis

Bonauli
detikTravel
HANOI, VIETNAM - MAY 16: People rollerskate at Hoan Kiem pedestrian street on May 16, 2020 in Hanoi, Vietnam. Though some restrictions remain in place, Vietnam has lifted the ban on certain entertainment facilities and non-essential businesses, including pubs, cinemas and spas & other tourist attractions to recover domestic tourism. On April 23, the Ministry of Transport started to increase domestic flights and trains to major destinations with limited passenger capacity. As of May 16, Vietnam has confirmed 318 cases of coronavirus disease (COVID-19 ) with no deaths in the country, 260 fully recovered and no new case caused by community transmission for 30 days.
Ilustrasi Vietnam (Getty Images/Linh Pham)
Hanoi -

Vietnam mulai putar otak untuk menghidupakan kembali pariwisatanya. Menyambut awal tahun 2021, Vietnam sudah mulai promosi dari sekarang.

Strategi pembukaan kembali pariwisata Vietnam dengan cara meluncurkan video klip berdurasi 30 detik yang ditayangkan di channel CNN Internasional.

Dilansir dari media TTW Weekly, Administrasi Pariwisata Nasional Vietnam (VNAT) yang menugaskan video klip tersebut. Temanya Why Not Vietnam?

"Ketika Anda siap untuk liburan, mengapa tidak Vietnam," begitu bunyi tag line-nya.

Para pemimpin VNAT mengatakan bahwa iklan TV tersebut bertujuan untuk meningkatkan wisatawan akan pesona Vietnam dan menyarankannya sebagai tujuan liburan yang aman dan menarik pada tahun 2021.

Video klip tersebut akan diputar selama enam minggu berturut-turut mulai 15 Oktober selama jeda iklan di CNN, situs pariwisata nasional, dan medos resmi miliki pemerintah.

Demi menarik minat turis, Vietnam juga meluncurkan lebih banyak aktivitas, hadiah di medsos, dan berbagai iklan yang menyoroti kemampuan Vietnam dalam menangani virus Corona.

Vietnam memang boleh sombong soal ini. Saat seluruh dunia panik dan banyak warganya yang terinfeksi Corona, Vietnam dengan tegas lockdown dan berhasil menekan angka kematian sampai 0 di gelombang pertama.

"Kisah bagaimana orang Vietnam bersatu untuk melawan virus dan saling mendukung adalah salah satu yang ingin kami bagikan dengan teman-teman kami di luar negeri," kata Direktur Jendral Departemen Pemasaran Pariwisata VNAT, Dinh Ngoc Duc.

Selama beberapa bulan mendatang, Vietnam bermaksud untuk memenangkan kepercayaan para pelancong dengan hadiah perjalanan bernilai tinggi di sosial medianya. Hadiah pertamanya adalah tiket penerbangan internasional dari maskapai Vietnam Airlines yang berlaku sepanjang tahun 2021 untuk dua orang.

"Kemudian ada liburan empat hari di Sa Pa dengan Topas Riverside Lodge dan Topas Ecolodge, National Geographic Certified Unique," lanjutnya.

Pakar pariwisata percaya bahwa Vietnam akan menjadi pemimpin awal dalam menghidupkan kembali industri pariwisata berdasarkan kinerjanya menangani Covid-19, iklim politik dan investasi yang stabil dan berkelanjutan.



Simak Video "Jejak Kerusakan di Vietnam Dihantam Topan Molave"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA