Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 30 Okt 2020 19:10 WIB

TRAVEL NEWS

Duh! Wisata Umbul Pelem Tak Patuhi Protokol Kesehatan

Achmad Syauqi
detikTravel
Satgas di Umbul Pelem
Foto: (Achmad Syauqi/detikcom)
Klaten -

Satgas Percepatan Pengendalian COVID-19 Kabupaten Klaten dibuat gerah karena masih ada pengelola objek wisata yang tak mematuhi protokol kesehatan. Bahkan tidak melakukan screening pada pengunjung dari berbagai wilayah.

"Di sini (Umbul Pelem) lebih buruk, screening saja tidak diisi. Banyak pengunjung belum ditertibkan dan ini kita minta ditertibkan," ungkap Ketua Satgas Percepatan Pengendalian COVID-19 yang juga Pjs Bupati Klaten, Sujarwanto pada wartawan saat sidak objek wisata Umbul Pelem di Desa Wunut, Kecamatan Tulung, Jumat (30/10/2020) siang.

Dikatakan Sujarwanto, pengelola umbul Pelem sudah diingatkan agar terus belajar. Belajar memahami arti penting pengendalian COVID-19.

"Khusus umbul Pelem harus belajar lagi bagaimana memahami pentingnya pengendalian COVID-19. Di beberapa lokasi tadi sudah baik," lanjut Sujarwanto.

Pemkab, imbuh Sujarwanto, melakukan cek untuk memastikan objek wisata air aman setelah diizinkan buka. Tujuannya kesehatan adalah nomor satu.

"Kesehatan itu nomor satu untuk bisa diamankan. Kita juga berpikir bagaimana ekonomi berjalan dan luar biasa ekonomi langsung jalan dua hari ini buka," papar Sujarwanto.

Apabila operasional terbatas objek wisata ini sukses, lanjut Sujarwanto, maka liburan Desember nanti juga optimis baik. Evaluasi terus dilakukan gabungan.

"Evaluasi kita lakukan setiap hari. Dan kepala desa sebagai penanggung jawab di tiap daerah," pungkas Sujarwanto.

Kades Wunut, Kecamatan Tulung, Iwan Sulistyo Setiawan mengatakan belum diisinya form screening adalah salah satu bentuk keteledoran.

"Ini keteledoran kami. Mungkin form screening itu baru diberikan saat rapat pengelola objek sehingga desa tidak tahu, tapi akan kita laksanakan," ungkap Iwan pada detikcom.

Satgas di Umbul PelemSatgas di Umbul Pelem Foto: (Achmad Syauqi/detikcom)

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Water Gong, Ketika Sungai Kotor Disulap Jadi Wisata Penuh Ikan"
[Gambas:Video 20detik]
BERITA TERKAIT
BACA JUGA