Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 08 Nov 2020 22:22 WIB

TRAVEL NEWS

Mengenal Kota Valencia, Tempat Penyelenggaraan MotoGP

Festival Las Fallas atau dikenal juga dengan sebutan festival api menurut rencananya akan digelar pada Jumat (13/3) mendatang. Namun, festival itu batal diselenggarakan usai pemerintah Spanyol melarang kegiatan yang mengumpulkan ratusan orang di satu tempat guna mencegah penyebaran virus corona.
Orang berpose dengan patung yang mengenakan masker di Valencia Foto: AP Photo/Alberto Saiz
Valencia -

Miraculous Mir! Yak Rider Suzuki, Joan Mir memenangi balapan MotoGP Eropa. Balapan kali ini digelar di Ricardo Tormo, Valencia. Tapi tulisan ini tidak akan membahas soal MotoGP-nya, akan membahas soal kota Valencia. Di ada apa ya?

Mengutip situs resmi MotoGP, dengan warisan budaya dan olahraga yang bagus, Valencia terkenal dengan pesta-pesta yang suka digelar warganya. Jika dibandingkan dengan kota-kota lain di Spanyol, Valencia merupakan kota yang terbesar ketiga.

Dengan iklim Mediterania yang sangat baik, Valencia adalah tempat yang menyenangkan. Kota ini memiliki museum yang besar Ciutat de les Arts i les Ciències, sebuah museum sains yang canggih.

Selain balapan MotoGP, pelabuhan Valencia juga menjadi tuan rumah perlombaan kapal atau perahu layar paling bergengsi America Cup sejak tahun 2007.

Pusat kota bersejarah Valencia adalah keajaiban tersendiri, dengan distrik-distrik seperti Barrio del Carmen menyediakan kehidupan malam yang luar biasa dengan labirin jalan-jalannya yang berkelok-kelok, dengan barisan bar, kafe dan restoran yang trendi.

Kembang api adalah suatu bentuk seni di kota ini dan ledakan warna yang spektakuler tidak hanya terbatas pada perayaan tahunan festival Las Fallas yang terkenal setiap bulan Maret.

Di luar kota, garis pantai di sepanjang Mediterania di bagian Spanyol ini telah berkembang pesat, tetapi jauh dari resor-resor besar ada banyak hal yang bisa dijelajahi.

VALENCIA, SPAIN - NOVEMBER 06: Joan Mir of Spain and Team Suzuki ECSTAR rounds the bend during the free practice for the MotoGP of Europe at Comunitat Valenciana Ricardo Tormo Circuit on November 06, 2020 in Valencia, Spain. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)Pebalap Spanyol Joan Mir memenangkan MotoGP Eropa di Valencia. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp

Kota-kota di puncak bukit seperti Altea dan Peñíscola terletak di antara teluk-teluk kecil yang terisolasi dan tersembunyi, dan daerah pedesaan yang luas dibuat lebih kaya oleh kebun citrus dan warisan bersejarah pertempuran antara bangsa Moor dan Kristen untuk menguasai wilayah tersebut.

Sementara soal sirkuit Ricardo Tormo, sirkuit ini sudah menggelar balapan sejak Kejuaraan Dunia pertama kali mendatangi trek Spanyol pada tahun 1999, tepat di tahun yang sama saat pembangunan sirkuit selesai. Jika tak lagi pandemi, MotoGP biasanya membawa sekitar 150.000 penggemar ke sirkuit.

Bentuk tribun yang bergaya stadion di sekitar trek membuat seluruh sirkuit dapat dilihat oleh para penggemar balapan MotoGP. Ada tikungan di sirkuit yang dinamai menurut nama dua pebalap hebat Spanyol yakni Jorge Martinez Aspar dan Angel Nieto.



Simak Video "Bukan Pertamax atau Premium, Ini Bensin yang Dipakai Motor MotoGP"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA