Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 10 Nov 2020 16:14 WIB

TRAVEL NEWS

Wah Bakal Ada Taman yang Mirip Hutan Alami di Jantung Kota London

Syanti Mustika
detikTravel
Natural History Museum
Foto: (dok Natural History Museum)
London -

London akan membangun sebuah taman berkonsep konservasi di tengah hutan. Diharapkan taman ini bisa juga menjadi ladang penelitian.

Seperti yang diberitakan Lonely Planet, Selasa (10/11/2020) The Natural History Museum di London mengumumkan proyek terbaru mereka.

Museum mendapatkan lampu hijau dari Royal Borough of Kensington and Chelsea untuk mengubah taman seluas lima hektar menjadi pusat kehidupan liar perkotaan yang akan memfasilitasi penelitian dan konservasi.

Proyek ini diharapkan meningkatkan kesadaran akan alam melalui mata pengunjung muda pada khususnya.

"The Urban Nature Project membuka pintu bagi kaum muda untuk jatuh cinta dengan alam di depan pintu mereka dan mengembangkan kepedulian seumur hidup terhadap tempat-tempat liar di dunia," kata Sir David Attenborough.

"Spesies yang menjadi pemandangan umum di taman-taman di seluruh negeri ketika saya masih kecil, seperti landak, jarang terlihat oleh anak-anak saat ini. Penurunan ini berdampak buruk bagi satwa liar. Kecuali anak-anak memiliki akses ke alam dan pengalaman, memahami dan memelihara satwa liar, kami tahu mereka mungkin tidak akan pernah merasa terhubung dengan alam dan dapat tumbuh tanpa minat untuk melindungi alam di sekitar mereka," jelasnya.

[Gambas:Instagram]

Proyek ini telah dibuat selama bertahun-tahun (tepatnya 25) dan harus siap pada tahun 2023. Setelah selesai, taman ini akan menjadi ruang hijau London yang dapat diakses sepenuhnya di mana pengunjung.

Mereka dapat menjelajahi hutan, padang rumput, dan semua jenis habitat Inggris. Akan ada taman margasatwa khusus yang akan bertindak sebagai surga bagi tanaman asli, burung, serangga, dan spesies hewan termasuk domba Greyface Dartmoor yang perkasa.

"Pada tahun 2030, sembilan dari sepuluh dari kita akan tinggal di daerah perkotaan, yang berarti alam benar-benar terpojok saat kota beton berkembang," kata Direktur Pelaksana Museum, Clare Matterson.

"Kami berharap Urban Nature Project tidak hanya mendorong orang-orang untuk terlibat kembali dengan alam di depan pintu mereka, tetapi membangun karya ilmiah dan publik museum. Kami ingin memicu gerakan yang pada akhirnya akan membantu membalikkan penurunan ini." tambahnya.

Wah, penasaran nih hasilnya seperti apa taman kehidupan liar di jantung London ini. Bagaimana menurut traveler?



Simak Video "Saluran Air Rusak, London Terendam Banjir"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA