Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 16 Nov 2020 20:14 WIB

TRAVEL NEWS

6 Wanita Tuntaskan Bersepeda 1.282 Km dari Jakarta-Bali

Setelah melakukan perjalanan dengan naik sepeda selama 14 hari, 6 wanita dari Women Cycling Community (WCC) akhirnya finis di Pulau Bali.
Foto: Women Cycling Community
Denpasar -

Setelah melakukan perjalanan dengan naik sepeda selama 14 hari, 6 wanita dari Women Cycling Community (WCC) akhirnya finis di Pulau Bali. Perjalanan itu mereka lakukan demi memulihkan wisata Bali.

Total perjalanan yang mereka tempuh sejauh 1.282 km dari Jakarta menuju Bali. Mereka memulai perjalanan pada 1 November dan finis 14 November kemarin.

"Tidak ada kata yang dapat menggambarkan kebahagiaan kami saat ini! Sangat bersyukur dan sangat puas, karena kami awalnya hanya perempuan yang memiliki kepedulian terhadap apa yang terjadi di Bali karena dampak pandemi COVID-19 bagi kami dan masyarakat Bali. Dimulai dengan niat baik ini,
kami sepakat untuk melakukan perjalanan yang awalnya dirasa orang lain adalah hal yang jauh dari memungkinkan," ujar Trilara Prasetya Rina yang akrab dipanggil Lara saat berada di garis finis, di Griya Seba Sari Rai Mantra pada hari Sabtu, 14 November 2020.

Enam wanita bersepeda 1000 km menuju BaliEnam wanita bersepeda 1000 km menuju Bali Foto: (WCC)

"Tekad kami bulat sebagai perempuan yang menyukai bersepeda dan ingin bermanfaat bagi masyarakat. Tapi hari ini semua bisa melihat bahwa perempuan juga tangguh dan dapat bermanfaat bagi masyarakat. Misi mengkampanyekan Bali Pulih sudah selesai dan berharap memberikan perubahan bagi Bali tercinta," ujarnya.

Touring sepeda melewati 11 Kota


Mengusung visi WCC Nusantara untuk memberdayakan perempuan melalui aktifitas bersepeda, Lara mengajak Ocha, Riris Sihite, , Mahayanthi, Aurea Gita dan Widi Kasih untuk melaksanakan bersepeda Jakarta - Bali tanggal 1-14 November 2020 melewati 11 kota di Indonesia menyusuri pantai utara.

Mereka juga ditemani Christien, Putri dan Heru panggilan akrab marshal WCC Bali serta marshal dari Kemenpora. Semua team dalam kondisi yang baik dan stabil secara psikis dan fisik, sejak awal hingga akhir perjalanan. Terlihat semangat mereka juga tidak luntur, bahkan di perjalanan akan meninggalkan pulau Jawa, seluruh team juga bernyanyi bersama saat beristirahat untuk minum.

Dari Situbondo ke Ketapang, rute terakhir 90KM sebelum meninggalkan pulau Jawa, para pesepeda tampak menggunakan jersey seri Indonesia Borneo dari Sub Jersey yang didedikasikan untuk semangat dan perjuangan para veteran di Surabaya. Sub Jersey mendonasikan semua penjualan seri jersey ini untuk para pahlawan veteran.

Sampai di Ketapang, team 1000KM dijemput oleh Ketua PB ISSI Raja Sapta Oktohari, mereka kemudian menyeberang ke Gilimanuk dan diteruskan dengan bersepeda ke Denpasar sejauh 132 KM.

Sampai di Denpasar, Walikota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya tampak menyambut kedatangan rombongan, Selly Mantra, istri Walikota juga turut menjemput dan bersepeda bersama dengan komunitas Bali lainnya, seperti Barong Team, Balinesthasia Doklit, Capung Team, WCC Bali dan I Gusti Aji bersama atlit Pemprov.

"Selamat kepada team 1000KM yang sangat inspiratif dalam menularkan virus sehat gowes di seluruh nusantara. Saya sangat terharu atas selesainya misi ini dan semoga dapat terus berkarya dan bermanfaat bagi bangsa ini," ujar Tabby, founder WCC Nusantara.



Simak Video "Pelaku Teror Lem Keras ke Pegowes Wanita di Sleman Ditangkap!"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA