Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 17 Nov 2020 05:01 WIB

TRAVEL NEWS

Joget di TikTok Bisa Dapat Liburan Gratis ke Korsel

Bonauli
detikTravel
Suasana Kota Seoul, Korea Selatan
Kota Seoul (Yunita Noor Azizah/d'Traveler)
Jakarta -

Korea Selatan gencar promosi pariwisata. Incar millennial, Korea bikin lomba di aplikasi TikTok.

Dilansir dari Business Mirror, Korea Tourism Organization (KTO) meluncurkan kompetisi joget TikTok dengan tagar #IYKoongChallenge di Filipina. Para pengguna TikTok yang ingin liburan gratis ke Korea Selatan bisa mengikutinya.

Untuk bisa mengikuti tantangan ini, traveler harus lebih dulu mengikuti akun TikTok resmi KTO yaitu @imagineyourkorea. Kemudian, traveler bisa merekam tarian Ambiguous dengan iringan lagu dari LEENALCHI.

Tariannya bebas, tergantung dengan kreativitas masing-masing. Rekam tarian kamu dengan menambahkan stiker tantangan resmi dari penari lagi Ambiguous.

Setelah diedit, traveler bisa mengunggahnya dengan tagar #IYKoongChallenge, #FeelTheRhythmofKorea dan #ImagineYourKorea. Lomba tari ini hanya sampai 22 November.

"Pandemi telah berdampak signifikan pada industri pariwisata di seluruh dunia, termasuk Korea. Melaui #IYKoongChallenge di TikTok, kami berharap dapat menyatukan orang-orang di seluruh dunia dan kami berharap dapat menyambut mereka kembali ke Korea saat pandemi berakhir," ujar Presien KTO Ahn Young Bae.

KTO akan menyeleksi peserta dari tiap negara. Pemenang akan diumumkan pada tanggal 5 Desember lewat TikTok Live. Nantinya, dipilih tiga orang pemenang untuk liburan ke Korsel,setelah pandemi.

Nantinya program Live ini juga akan menampilkan pertunjukan langsung dari girlband ITZY, LEENALCHI dan Ambiguous Dance Company.

Selain bikin kompetisi tari, KTO dan TikTok juga berkolaborasi dengan artis Webtoon Korea, Park Tae Jun untuk membuat stiker animasi. Stiker tersebut melambangkan lima kota pusat pariwisata Korea yaitu Busan, Jeonju, Gangneung, Andong dan Mokpo.

"TikTok memiliki komunitas yang dinamis dan beragam yang benar-benar merangkul budaya yang berbeda. Kami merasa terhormat dapat bermitra dengan KTO untuk menampilkan keindahan Korea di panggung global dan memberi pengguna kesempatan untuk mengalaminya sendiri," ujar Seungyeon Kim, GM Solusi Bisnis Global, TikTok Korea.

(bnl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA