Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 24 Nov 2020 05:35 WIB

TRAVEL NEWS

Tanjakan 13, Trek Sepeda Sepanjang 1 Km di Mall Kuningan City

Putu Intan
detikTravel
Musim sepeda atau gowes rupanya dimanfaatkan Mall Kuningan City untuk membuka wahana baru bagi pecinta sepeda. Penasaran?
Pesepeda di Tanjakan 13 Mal Kuningan City, Jakarta. (Foto: Rifkianto Nugroho)
Jakarta -

Mall Kuningan City punya lintasan sepeda bernama Tanjakan 13. Meski baru dibuka selama dua pekan,rupanya antusiasme pesepeda sudah tinggi.

Senior Marcomm Supervisor Mall Kuningan City, Rachmat Sanuary, menyebut ada seratusan pegowes yang menjajal trek itu setiap harinya. Antusiasme itu terus meningkat mengingat tren bersepeda sedang naik daun.

"Makin hari makin besar antusiasmenya. Per hari ini ada 121 pesepeda. Itu pun kita harus buka tutup supaya mereka aman," kata Rachmat ketika dihubungi detikTravel melalui telepon beberapa waktu lalu.

Rachmat menjelaskan biasanya para pesepeda datang ke Tanjakan 13 bersama dengan kelompok atau komunitasnya. Asalnya pun beragam, tak cuma dari sekitar daerah Kuningan.

"Ada yang dari Kelapa Gading, Sunter, Bintaro, dan Tangerang Selatan," ujarnya.

Rachmat mengatakan, banyak pesepeda yang datang ke Tanjakan 13 lantaran penasaran ingin menjajal langsung wahana ekstrem tersebut. Tanjakan 13 ini merupakan area parkir yang belakangan difungsikan juga sebagai lintasan balap sepeda. Panjang trek mencapai satu kilometer.

Jika sudah sampai di atas, biasanya para pesepeda akan berfoto karena pemandangan dari puncaknya sungguh Instagramable. Rachmat tak memungkiri inilah yang kemudian juga menjadi daya tarik selain sensasi gowes menanjak yang medannya tak kalah menantang dari Puncak, Bogor itu.

Musim sepeda atau gowes rupanya dimanfaatkan Mall Kuningan City untuk membuka wahana baru bagi pecinta sepeda. Penasaran?Musim sepeda atau gowes rupanya dimanfaatkan Mall Kuningan City untuk membuka wahana baru bagi pecinta sepeda. Penasaran? (Foto: Rifkianto Nugroho)

Untuk menjaga agar para pesepeda tetap aman, Mall Kuningan City juga sudah menyiapkan pengamanan. Mulai dari petugas keamanan yang bersedia mengawal para pesepeda, sampai memastikan bahwa lintasan dalam kondisi baik.

"Kuningan City mempersiapkan keamanan dan keselamatan buat customer. Tapi bagaimanapun pesepeda harus bisa menjaga keselamatan sendiri, jangan ugal-ugalan juga. Misalnya pas turun itu yang kami khawatirkan," ujar Rachmat

"Tapi fasilitas-fasilitas yang ada itu selalu kami cek untuk keamanannya, bantalannya atau trotoar yang tengah berlubang atau tidak. Untuk pesepeda, kecepatannya cukup dijaga," ia melanjutkan.

Musim sepeda atau gowes rupanya dimanfaatkan Mall Kuningan City untuk membuka wahana baru bagi pecinta sepeda. Penasaran?Tanjakan 13. Foto: Rifkianto Nugroho

Selain sensasi gowes di Tanjakan 13, pesepeda juga diperkenankan untuk bersepeda di dalam mal, lo.

"Mereka bisa sepedaan di dalam mal. Jadi kalau mereka mau makan, parkir sepedanya di tenant yang mereka inginkan. Walaupun untuk saat ini cuma di area ground floor," ia menjelaskan.

Nah, bagi traveler yang penasaran dengan fasilitas ini, dapat langsung datang ke Mall Kuningan City. Tanjakan 13 dibuka setiap hari (kecuali Senin dan Jumat).

"Prosedurnya tinggal datang mulai jam 6-9 pagi. Kalau ketemu security, bilang mau ke Tanjakan 13. Jika sudah lewat jam 9 tidak diperbolehkan namun bisa datang di hari berikutnya. Biayanya gratis," kata Rachmat.



Simak Video "Sensasi Unik Gowes Sepeda di Dalam Mal"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA