Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 03 Des 2020 12:40 WIB

TRAVEL NEWS

Waduh, Senapan Pemburu Nyangkut di Tanduk Rusa

Ilustrasi Rusa di Amerika
Foto: Ilustrasi rusa (iStock)
Jakarta -

Jika seorang pemburu membawa senapan, itu hal yang biasa. Tapi, bagaimana jika itu dilakukan oleh seekor rusa?

Dikutip dari Fox News oleh detikcom, Kamis (3/12/2020), seorang pemburu di Republik Ceko mengalami hal yang berbeda dari biasanya. Seekor rusa berhasil merebut senapan dari genggamannya.

Menurut polisi, pria itu sedang berburu di distrik hutan di South Bohemian Region, Ceko. Ketika itu, salah satu anjing pemburunya mengejutkan rusa yang berdiri tak jauh dengannya.

Karena kaget, rusa pun berkelahi dengan anjing kemudian merobek lengan baju pemburu. Dengan tak sengaja, dia juga menarik tali senapan Hornet Kaliber 22 di tanduknya. Hewan itu pun berlari dengan senjata pemburu yang masih tersangkut.

Sang pemburu mencoba untuk mencari rusa itu sebelum melaporkan kejadian tersebut ke polisi. Berdasarkan informasi, pemburu lain juga melapor bahwa dia melihat rusa dengan senapan di tanduk. Namun di bagian hutan yang berbeda, sekitar satu mil atau sekitar 1, 6 meter dari lokasi sebelumnya.


Tak berhasil menemukan rusa dan juga senapannya, masalah ini pun akhirnya dia laporkan ke polisi. Meski saat itu peluru tidak ada di dalam senapan, dia terpaksa menyatakan senjata itu hilang berdasarkan ketentuan pada Undang-Undang Senjata Api dan Amunisi Republik Ceko. Menurut polisi, pernyataan semacam ini sebenarnya biasanya dibuat ketika pemburu tidak sengaja meninggalkan senapan mereka saat pulang dari perjalanan berburu.

Warga setempat yang menemukan pistol atau melihat rusa yang membawa pistol di tanduknya diminta untuk menghubungi pihak berwenang. Ada-ada saja ya kelakuan rusa.



Simak Video "Rusa Aja Makan Sayur, Masak Kamu Tidak"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA