Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 07 Des 2020 18:06 WIB

TRAVEL NEWS

5 Kedai Ramen di Jakarta Bersertifikat Halal MUI

Ramen enak di Jakarta
Foto: Have Halal Will Travel

FOKUS BERITA

Muslim Traveler
Jakarta -

Mungkin selama pandemi COVID-19, Anda harus menunda bahkan membatalkan rencana perjalanan ke Jepang. Tapi bukan berarti Anda tidak bisa menyantap ramen, salah satu makanan khas Jepang yang paling digemari wisatawan dunia.

Bagi umat Muslim, ada beberapa gerai ramen di Jakarta yang menyandang sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Kalau belum pede keluar rumah, Anda juga bisa membuatnya sendiri dengan membeli bahan dan bumbu khas Jepang yang halal di E-commerce.

Berikut 5 gerai ramen halal di Jakarta:

1. Seirock-Ya

Seirock-Ya dikenal sebagai salah satu pelopor ramen halal di Jakarta. Kini, Seirock-Ya bahkan telah merambah ke ranah internasional dengan membuka gerai di Kuala Lumpur!

Keistimewaan ramen ini terletak pada kuahnya yang kental dan kaya rasa, karena dimasak selama berjam-jam. Hidangan favorit di sini adalah Ramen Ekstrim dengan kaldu yang terbuat dari campuran ayam dan seafood.

Ramen enak di Jakartadok Seirock-Ya Foto: Have Halal Will Travel

Gerai Seirock-Ya tersebar di beberapa lokasi di Jabodetabek. Cek situs resminya untuk lokasi dan jam operasional, serta aturan new normal saat makan di tempat.

2. Nanami Ramen

Chef Aiyuki Itaka adalah koki profesional spesialis makanan Jepang, Italia, dan Perancis. Ia membuat restoran Nanami Ramen yang telah mengantongi sertifikasi halal dari MUI.

Di sini Anda bisa memesan ramen tradisional Jepang yang menggunakan kuah shoyu serta miso pedas. Selain Jakarta, gerai Nanami Ramen juga memiliki cabang di Bogor dan Depok.

Cek langsung situs resminya atau Instagram @nanamiramen untuk mengetahui jam operasional dan aturan new normal.

Ramen enak di JakartaIlustrasi restoran ramen halal di Jakarta Foto: Have Halal Will Travel

3. Sukiya

Jika Anda suka ramen dengan twist ala lidah orang Indonesia, Sukiya bisa jadi pilihan. Restoran ini pada dasarnya menyuguhkan menu ricebowl, tapi banyak pengunjung yang juga mengincar ramen halalnya.

Sukiya memiliki beberapa cabang antara lain di PIK, Tanjung Duren, Tanah Abang, Aeon Mall Cakung, Cibubur, Kelapa Gading, Bintaro, Serpong, dan masih banyak lagi. Jam operasional mengikuti masing-masing gerai.

4. Sugakiya

Memiliki nama yang mirip dengan restoran sebelumnya, Sugakiya adalah merek ramen nomor 1 di Nagoya. Sugakiya masuk ke Indonesia pada 2018. Anda wajib mencicipi Curry Ramen, Special Ramen, dan pelengkap yaitu gyoza goreng.

Kuah karinya nendang, mie kenyal, dan daging ayamnya lembut. Anda juga bisa memesan pencuci mulut seperti Kurizen (es krim vanilla dengan saus kacang merah).

Sugakiya memiliki beberapa cabang antara lain Plaza Senayan, Grand Indonesia, Kota Kasablanka, dan Summarecon Mall Serpong. Jam operasional dan aturan new normal mengikuti masing-masing gerai.

5. Sushi Tei

Sushi Tei Indonesia mendapat sertifikasi halal Lembaga Pengkajian Pangan Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI).Sushi Tei Foto: Agung Pambudhy

Restoran satu ini pasti tidak asing lagi di telinga Anda. Sushi Tei telah mengantongi sertifikasi halal MUI, sehingga umat Muslim bisa menyantap semua makanan Jepang tanpa khawatir. Ramen yang disajikan di Sushi Tei memiliki kuah bening yang ringan.

Selain di Indonesia, Sushi Tei juga telah merambah ke ranah internasional. Mulai dari Singapura, Myanmar, Vietnam, Bangladesh, Kamboja, Brunei, dan Malaysia. Di Indonesia sendiri, Sushi Tei tersebar di 11 kota.



Simak Video "Setelah Kimchi di Korsel, Ramen Jepang Dihantui Krisis"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/ddn)

FOKUS BERITA

Muslim Traveler
BERITA TERKAIT
BACA JUGA