Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 08 Des 2020 11:50 WIB

TRAVEL NEWS

Menteri BUMN Erick Thohir Berfoto di Jalan Joko Widodo

Nama tokoh Indonesia yang menjadi nama jalan di negara sahabat kini bertambah lagi. Presiden Joko Widodo kini punya jalan sendiri di Abu Dhabi.
Jalan Joko Widodo di Abu Dhabi, UEA (KBRI UEA)
Abu Dhabi -

Dalam perjalanan dinasnya ke Abu Dhabi baru-baru ini, Menteri BUMN Erick Thohir singgah ke Jalan Presiden Joko Widodo. Ini ceritanya.

Pada momen setahun pemerintahan Presiden Joko Widodo di periode kedua bulan Oktober lalu, nama orang nomor satu di Indonesia itu disematkan dalam sebuah jalan di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Mendapati hal itu, Menteri BUMN Erick Thohir tidak melewatkan untuk berfoto di jalan tersebut dalam kunjungan dinasnya ke Abu Dhabi. Fotonya pun diunggah ke laman Instagram pribadinya seperti dilihat detikTravel, Selasa (8/12/2020).

"Dalam perjalanan dinas ini, saya sempatkan mampir ke Jalan Presiden Joko Widodo di Abu Dhabi yang diresmikan bulan Oktober lalu. Jalan ini diharapkan bisa mempererat hubungan bilateral Indonesia-UEA," tulisnya.

[Gambas:Instagram]




Lebih lanjut, Erick bertanya pada warganet perihal adakah traveler yang telah datang dan berfoto di jalan tersebut. Tak sedikit warganet yang mengamini.

"Semoga bisa berfoto juga di sini pak. Aminnn," harap @aryani.un***

"Doakan saya bisa ke sana pak," tambah @andika_vi***

Diketahui, Jalan Presiden Joko Widodo terletak di salah satu ruas jalan utama, yang membelah ADNEC (Abu Dhabi National Exhibition Center) dengan Embassy Area, kawasan yang ditempati sejumlah Kantor Perwakilan Diplomatik.

Adapun nama jalan ini sebelumnya adalah Al Ma'arid Street (dalam bahasa Indonesia artinya ekshibisi/pameran) yang menghubungkan jalan Rabdan dengan jalan Tunb Al Kubra.

"Penamaan jalan Presiden Joko Widodo ini merupakan bentuk penghormatan (tribute) Pemerintah UEA kepada Presiden Joko Widodo dalam memajukan hubungan bilateral RI - UEA selama ini," tulis KBRI UEA.

Saat itu, seremoni peresmian nama jalan Presiden Joko Widodo (dalam bahasa Inggris: President Joko Widodo Street, dalam bahasa Arab: شارع الرئيس جوكو ويدودو) tersebut digelar di Abu Dhabi Senin sore (19/10/2020) pukul 16:45 waktu setempat oleh Sheikh Khalid bin Mohammed bin Zayed Al Nahyan, anggota sekaligus Chairman Abu Dhabi Executive Office.



Simak Video "Erick Thohir Beberkan Biang Kerok Tagihan Listrik Membengkak"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA