Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 11 Des 2020 16:11 WIB

TRAVEL NEWS

Dubai Luncurkan Kartu Kebahagiaan untuk Turis

5 Wisata Pacu Adrenalin di Dubai
Foto: Wisata Dubai (Dubai Tourism)
Jakarta -

Wisatawan yang berkunjung ke Dubai akan disambut dengan kartu kebahagiaan. Akses akan diberikan setibanya wisatawan di Bandara.

Dikutip dari Khaleej Times oleh detikcom, Direktorat Jenderal dan Urusan Asing di Dubai (GDRFA) mengumumkan peluncuran Kartu Turis Al Saada. Kartu itu memberi wisatawan akses ke berbagai diskon hingga promosi selama tinggal di Emirat.

'Kartu kebahagiaan' tersebut akan diberikan kepada wisatawan setibanya di Bandara Internasional Dubai. Wisatawan akan diminta untuk mengunduh aplikasi AlSAADA Tourist dan menscan kode batang menggunakan smartphone mereka.

Aplikasi akan meminta wisatawan memasukkan nomor paspor dan tanggal kedatangan mereka untuk membuat kartu dengan nama turis. AlSAADA Tourist akan memberi pengguna akses ke daftar promosi dan diskon.

Kartu akan kadaluarsa setelah turis meninggalkan kota. Akan tetapi mereka bisa mendapatkan kartu yang baru saat kunjungan berikutnya.

"Inisiatif ini diluncurkan sebagai bagian dari komitmen negara untuk memberi pengalaman luar biasa untuk turis," kata Direktorat Jenderal dan Urusan Asing di Dubai, Mohammed Ahmed Al Marri

Kartu pintar ini diluncurkan pada GITEX Technology Week edisi ke 40, di hadapan beberapa senior departemen pemerintah Dubai.

"UEA telah menunjukkan ketahanan sektor pariwisatanya, keberhasilan model bisnisnya dan kemampuannya untuk memastikan kelangsungan bisnis di berbagai sektor," kata Al Marrie

"UEA juga memiliki reputasi global untuk keselamatan, keamanan, stabilitas, pertumbuhan ekonomi serta logistik dan infrastruktur digital, yang semuanya digabungkan untuk menjadikannya salah satu tujuan perjalanan dan gaya hidup yang paling disukai di dunia," tambahnya.

Beberapa sektor yang tercakup dalam program kartu kebahagiaan ini di antaranya perjalanan dan pariwisata, restoran, kesehatan dan kecantikan, bank dan bursa, teknologi dan komunikasi, mal dan mode, belanja online, hiburan hingga kebutuhan rumah tangga.



Simak Video "Vincent Reffet, Manusia Jet Dubai Tewas dalam Latihan"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA