Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 23 Des 2020 21:46 WIB

TRAVEL NEWS

Hari Ini Puncak Mudik di Akhir Tahun 2020, Terminal Domestik Soetta Ramai

Situasi terkini Bandara Soetta, Rabu (23/12/2020)
Situasi terkini Bandara Soetta, Rabu (23/12/2020). (Ahmad Masaul/detikTravel)
Jakarta -

Libur akhir tahun telah tiba. Bos Garuda Indonesia dan Citilink memprediksi hari ini menjadi puncak mudik akhir tahun 2020.

Perkiraan itu diungkapkan oleh Dirut Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra, dalam kegiatan Tinjauan Operasional Peak Season Nataru. Petinggi Citilink, Juliandra Nurtjahjo, juga turut memantau langsung situasi terkini di Bandara Soekarno Hatta.

"Hari ini nampaknya jadi puncak orang keluar dari Jakarta. Karena kita mulai menyaksikan besok turun juga banyak yang sudah merayakan Natal dan mungkin banyak juga yang ingin merayakan lebih dini, " kata Irfan di Bandara Soetta, Rabu (23/12/2020).

"Nyolong start gitulah," dia menambahkan.

Dalam kegiatan hari ini, Irfan dan Juliandra mengawali dengan mengecek kesiapan konter check-in. Lalu, mereka melangkah ke ruang singgah bagi pilot dan awak kabin atau pramugari.

Setelah itu, Irfan dan Juliandra membagikan alat-alat kebersihan bagi penumpang masing-masing di Terminal 3. Itu sebagai bagian dari tanggapan menanggulangi COVID-19.

Garuda Indonesia memiliki alat kebersihan pribadi bernama Because You Matter. Adapun Citilink punya New Journey Essentials yang keduanya berisi masker hingga hand sanitizer.

Tak hanya itu, Irfan dan Juliandra juga mengecek pesawat masing-masing. Dari pilot sampai awak kabin ditanya tentang kesiapan terbang dan mengingatkan akan pentingnya protokol kesehatan dan SOP kerja di perusahaan masing-masing.

Pantauan di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta dari pukul 15.00 WIB, memang sudah banyak penumpang memadati terminal domestik. Mereka yang akan terbang tak hanya wisatawan nusantara, namun ada pula turis asing.



Simak Video "WNA Dilarang Masuk ke RI, Bagaimana Kondisi Bandara Soetta?"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA