Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 25 Des 2020 11:52 WIB

TRAVEL NEWS

Libur Nataru, Malioboro Bisa Dilewati Kendaraan Selama 24 Jam

Pemkot Yogyakarta untuk sementara mencabut aturan Malioboro tutup pukul 18.00-21.00 WIB. Wisatawan pun diizinkan melewati jalan itu selama 24 jam.
Kepala Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta Agus Arif Nugroho. (Foto: Pradito Rida Pertana/detikcom)
Yogyakarta -

Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta menyebut penutupan kawasan Malioboro dari kendaraan bermotor pada pukul 18.00-21.00 WIB untuk sementara tak berlaku. Kebijakan itu diterapkan selama libur natal dan tahun baru (Nataru) untuk mengurangi kerumunan.

"Demi kebaikan bersama, untuk sementara tidak ada penutupan (Malioboro bagi kendaraan bermotor) ya, termasuk malam tahun baru, terutama di Malioboro," kata Kepala Dinas Perhubungan Kota (Dishub) Kota Yogyakarta, Agus Arif Nugroho saat dihubungi wartawan, Jumat (25/12/2020).

Lanjutnya, kebijakan tersebut mulai berlaku sejak hari ini sampai 3 Januari mendatang. Mengingat setiap harinya kasus baru COVID-19 di kota Gudeg terus bertambah secara signifikan.

Pemkot Yogyakarta untuk sementara mencabut aturan Malioboro tutup pukul 18.00-21.00 WIB. Wisatawan pun diizinkan melewati jalan itu selama 24 jam.Susana kawasan Malioboro Yogyakarta (Foto: Pradito Rida Pertana/detikcom)

"Jadi tidak ada penutupan itu hanya sampai operasi Nataru selesai ya. Nanti setelah tanggal 3 (Januari) situasinya normal lagi, secara bertahap kita kembalikan seperti semula," ujarnya.

"Intinya kebijakan ini adalah untuk meminimalisir terjadinya kerumunan demi keselamatan bersama," lanjut Agus.

Sementara itu, Kasatlantas Polresta Yogyakarta AKP Imam Bukhori membenarkan bahwa untuk sementara waktu Malioboro tidak terutup bagi kendaraan bermotor. Kendati demikian, penerapan jalan searah, atau giratori, di sirip-siripnya tetap berlaku.

"Kita harus mengantisipasi, jangan sampai ada kerumunan yang sangat banyak di Malioboro. Terutama, kita antisipasi untuk malam tahun barunya," ujarnya.



Simak Video "Terdampak Pandemi, 10 Ruko di Malioboro Dijual Murah"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/pin)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA