Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Jumat, 25 Des 2020 16:45 WIB

TRAVEL NEWS

Hari Kedua Libur Nataru, Objek Wisata Cipanas Sepi

Hakim Ghani
detikTravel
Hari Kedua Libur Nataru, Objek Wisata Cipanas Sepi
Sepinya objek wisata di Cipanas. (Foto: Hakim Ghani/detikcom)
Garut -

Kawasan wisata Cipanas, Garut sepi di hari kedua libur Natal 2020 dan tahun baru 2021 ini. Tidak terjadi penumpukan di sejumlah kolam renang.

Berdasarkan pantauan detikcom, Jumat (25/12/2020) siang sekira pukul 14.45 WIB di kawasan wisata Cipanas, Tarogong Kaler, suasana tampak lengang.

Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, pada Libur Nataru tahun ini suasana terasa sangat berbeda. Ada wisatawan yang datang, namun tidak sebanyak tahun lalu di hari kedua libur akhir tahun.

Kapolsek Tarogong Kaler Iptu Masrokhan mengatakan, para pengunjung yang datang ke kawasan wisata Cipanas hanya didominasi warga dari sekitaran Garut.

"Untuk di kawasan wisata Cipanas, pengunjung terpantau sepi. Ada yang datang namun tidak sebanyak tahun sebelumnya," ucap Masrokhan.

Masrokhan menjelaskan, ada sejumlah faktor yang menyebabkan masyarakat urung berwisata. Di antaranya tahun ini mereka harus mengeluarkan biaya tambahan untuk melakukan tes virus Corona.

"Karena situasinya seperti ini, kan harus diwajibkan untuk test virus COVID-19 dulu agar aman. Jadi wisatawan harus mengeluarkan biaya lagi," katanya.

Tim gabungan dari TNI-Polri dan pemerintah setempat melakukan pengamanan di lokasi. Petugas mengawasi protokol kesehatan di objek wisata Cipanas.

"Sejauh pemantauan kami di lapangan, protokol kesehatan sudah diterakan. Jam operasi juga berdasarkan penuturan pihak hotel dan pengelola wisata hanya maksimal sampai jam 10. Itu pun acara dinner. Tidak ada ramai-ramai," tutup Masrokhan.



Simak Video "Instruksi Kapolda Jateng Sambut Libur Natal dan Tahun Baru 2023"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/pin)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA