Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 27 Des 2020 10:42 WIB

TRAVEL NEWS

Tak Boleh Ada Pesta Tahun Baru di Gili Trawangan

Faruk Nickyrawi
detikTravel
Kapolres Lombok Barat, AKBP Feri Jaya Satriawan bersama pengelola wisata Gili Trawangan.
Kapolres Lombok Barat, AKBP Feri Jaya Satriawan bersama pengelola wisata. (Foto: Faruq Nickyrawi/detikcom)
Lombok -

Perayaan malam tahun baru akan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya di tahun pandemi 2020 ini, aparat kepolisian melarang pelaksanaan pesta tahun baru di kawasan wisata Gili Trawangan, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB)

Seluruh Manager hotel dan cafe yang ada dikawasan wisata sangat terkenal itu akan ditindak secara tegas oleh pihak kepolisian.

Kapolres Lombok Barat, AKBP Feri Jaya Satriawan mengatakan, larangan tersebut dilakukan menyusul dengan adanya himbauan atau maklumat Kapolri.

"Himbauan ini disampaikan kepada Ketua Asosiasi Pengusaha Gili Trawangan, General Manager Hotel Vila Ombak, General Manager Aston Sunset Beach dan ketua asosiasi general manager hotel," jelas Feri ketika berkunjung ke Cafe Sama Sama, Hotel Vila Ombak, Hotel Aston Sunset Beach dan Hotel Wilson's di Gili Trawangan Desa Gili Indah, Kecamatan Pemenang, Minggu (26/12/2020).

Sesuai maklumat yang telah dikeluarkan Kapolri, Kapolres melarang digelarnya acara perayaan dimalam tahun baru yang dapat mengundang kerumunan pada tanggal 31 Desember 2020 mendatang.

Hal ini menjadi penting disampaikan untuk mencegah penyebaran COVID-19 agar tidak timbul claster baru di tahun baru 2021 mendatang.

"Hal ini kami sampaikan berdasarkan Maklumat Kapolri dan Amanat Kapolda beberapa waktu lalu," ujarnya.

Dia berharap kepada para pengelola Cafe dan pengelola Hotel di Gili Trawangan untuk tidak menyelenggarakan pesta atau perayaan malam pergantian tahun dan pesta penyalaan kembang api untuk mengantisipasi berkumpulnya masyarakat atau pengunjung gili Trawangan sesuai dengan maklumat Kapolri.

"Hasilnya mereka sepakat untuk tidak menyelenggarakan pesta perayaan malam pergantian tahun dan akan membantu mensosialisasikan maklumat Kapolri tersebut kepada seluruh pengunjung hotel cafe yang ada di Gili Trawangan," tuturnya.



Simak Video "Dear 2021, Ini Doa dan Harapan Netizen Sambut Tahun Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/pin)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA