Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 28 Des 2020 08:32 WIB

TRAVEL NEWS

Sandiaga Minta Jangan Terpecah-pecah soal Wisata Halal

Tim detikcom
detikTravel
Menparekraf Sandiaga Uno
Sandiaga Uno Foto: Grandyos Zafna
Jakarta -

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengharapkan masyarakat tak menanggapi isu-isu keliru soal wisata halal. Menurutnya, hal tersebut dapat memecah-belah bangsa.

Usai bertemu Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan di Denpasar, Minggu (27/12/2020), Menparekraf Sandiaga Uno menyampaikan sejumlah arahan yang ia dapat kepada wartawan.

Salah satunya terkait wisata halal yang kerap disalahpahami oleh masyarakat dan tak jarang menimbulkan kegaduhan. Ia pun mengimbau agar masyarakat tak terjebak dalam isu tersebut.

"Kita harapkan bahwa isu-isu yang berpotensi memecah belah kita, yang bisa membuat kita kontraproduktif seperti perdebatan yang salah kaprah menurut Pak Luhut di perdebatan media sosial mengenai pariwisata berbasis religi atau pariwisata berbasis spiritual dan pariwisata berbasis halal atau syariah itu, sangat tidak perlu," kata dia.

"Mari semua pihak bergandengan tangan memastikan bahwa pemulihan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif ini bisa menjadi lokomotif kita dalam membuka lapangan kerja seluas-luasnya," ujar Sandiaga Uno.

Berita seputar wisata halal ini menjadi berita terpopuler sepanjang Minggu (27/12/2020) kemarin, selain itu ada juga soal jadwal cuti dan libur tahun depan, gudeg terkenal Jogja sampai Donald Trump yang kabarnya minta namanya jadi nama bandara.

Berikut berita terpopuler detikTravel selengkapnya



Simak Video "Usai Dicekal dari Twitter dan Facebook, Trump Siap Bikin Medsos Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA