Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 31 Des 2020 14:30 WIB

TRAVEL NEWS

Duh... Sepanjang Pesisir Pantai Kuta Dipenuhi Sampah

Angga Riza
detikTravel
Sepanjang Pesisir Pantai Kuta Dipenuhi Sampah
Pantai Kuta dipenuhi sampah (Angga Riza/detikcom)
Denpasar -

Menjelang pergantian tahun baru 2020-2021 sepanjang pantai Kuta dipenuhi sampah. Sampah ini diduga terjadi secara umum di musim penghujan.

Pantauan detikcom, sampah yang menumpuk ini terpapar sepanjang Pantai Kuta. Dari mulai sampah plastik hingga sampah kayu.

Tumpukan sampah ini juga masih mengendap di pesisir pantai Kuta. sebagian sudah ada yang dikumpulkan namun belum diangkut.

Sepanjang Pesisir Pantai Kuta Dipenuhi SampahSepanjang Pesisir Pantai Kuta Dipenuhi Sampah Foto: (Angga Riza/detikcom)

Forkester BMKG Wilayah III Denpasar Diana Hikmah menyebut tumpukan sampah ini terjadi secara umum. Karena menurutnya saat ini angin sedang bertiup dari arah barat dan barat daya yang mengakibatkan sampah menumpuk di pantai Kuta.

"Untuk secara umum memang pada saat ini angin bertiup dari arah barat daya atau barat yang mengarah ke timur sehingga jika kita lihat banyak juga sampah sampah yang terdampar atau terkumpul di sekitar pantai Kuta gitu. Selain itu juga saat ini arus di laut sendiri di permukaan itu dia menuju ke arah timur juga atau ke arah timur laut sehingga memang arahnya itu menuju pantai Kuta atau di sekitar pesisir selatan kita," kata Diana saat dihubungi detikcom, Kamis (31/12/2020).

Tumpukan sampah ini bisa berasal dari Bali sendiri dan juga kiriman dari perairan Banyuwangi, Jawa Timur.

Bisa jadi berasal dari wilayah bali sendiri ataupun mungkin dari seberang seperti perairan Banyuwangi gitu. Iya betul (terbawa arus sampahnya) bisa dari wilayah Bali sendiri juga," ujar Diana.



Simak Video "Senja Indah di Pantai Kuta Bali"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/sym)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA