Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 05 Jan 2021 13:00 WIB

TRAVEL NEWS

Enggan Hadiri Pelantikan Joe Biden, Trump Mau Berlibur ke Skotlandia

Trump Bermain Golf Dengan Abe
Donald Trump punya resor golf Turnberry di Skotlandia (Foto: Reuters/Kyodo)
Prestwick -

Donald Trump dikabarkan enggan menghadiri pelantikan rivalnya Joe Biden pada 20 Januari mendatang. Dia dilaporkan lebih memilih berlibur ke resort golfnya di Skotlandia.

Menurut surat kabar Skotlandia, The Herald, sehari sebelum pelantikan pelantikan Presiden AS, atau tanggal 19 Januari, Trump akan tiba di bandara Prestwick, Skotlandia.

Menurut seorang sumber, Bandara Prestwick sudah diminta untuk menunggu kedatangan pesawat Boeing 757 militer AS yang kadang-kadang digunakan oleh Trump, pada 19 Januari.

"Ada pemesanan untuk Boeing 757 versi militer Amerika pada 19 Januari, sehari sebelum pelantikan," ujar sumber di bandara Prestwick, yang meminta untuk tidak disebutkan namanya, mengatakan kepada Sunday Post.

Pesawat itu yang biasa digunakan oleh Wakil Presiden tapi sering juga digunakan oleh Melania Trump.

"Penerbangan kepresidenan biasanya dipesan jauh-jauh hari sebelumnya, karena banyak hal yang harus disiapkan," ujarnya.

Setiap pesawat yang ditumpangi Donald Trump memiliki tanda panggilan khusus atau call sign, termasuk Boeing 757 miliknya, yang memiliki tanda panggil Tyson 1.

Pengawas lalu lintas udara menerima rincian kedatangan pesawat dengan tanda panggilan khusus AS beberapa minggu sebelumnya, tetapi tidak diberi tahu secara pasti pesawat mana saat pemesanan dilakukan.

Trump dikenal memiliki sebuah resor golf Turnberry di Prestwick.

Baik itu Departemen Luar Negeri AS, Gedung Putih, atau pemerintah Skotlandia belum mengonfirmasi kabar ini. Begitu juga Bandara Prestwick dan Kementerian Luar Negeri Skotlandia tidak berkomentar.

"Ini merupakan urusan operasional dari bandara sendiri," tulis Kementerian Transportasi Skotlandia.

Kabarnya lagi, Donald Trump akan mengumumkan rencana maju lagi dalam pemilihan presiden 2024. Rencananya, keputusan untuk maju lagi tahun 2024 akan diumumkan Trump dalam penerbangan di pesawat Air Force One pada hari pelantikan.



Simak Video "Tak Ada Jalan Bagi Donald Trump untuk Kembali Lagi ke Twitter"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA