Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 15 Jan 2021 15:07 WIB

TRAVEL NEWS

Kejam! Ada Hewan Laut dengan Tubuh Penuh Coretan Bertuliskan Trump

Manatee (sapi laut) terdampar akibat badai Irma
Foto: Instagram michaelvstheworld
Orlando -

Hewan manatee atau yang dikenal sebagai lembut laut dikenal begitu ramah. Namun, ada orang yang tega mengukir nama Presiden AS Donald Trump di punggungnya. Terlalu.

Dilansir detikTravel dari Reuters, Jumat (14/1/2021), seekor lembu laut (manatee) dengan tubuh penuh coretan bertuliskan 'Trump' ditemukan di Sungai Homosassa, Florida, Amerika Serikat.

Mamalia laut yang tubuhnya dicoret dengan tulisan Trump itu ditemukan tengah berenang di sekitar 160 kilometer dari kota Orlando. Diketahui, keberadaan manatee malang itu pertama kali direkam oleh seorang penyelam bernama Hailey Marie sekitar sehari lalu atau Selasa kemarin.

[Gambas:Instagram]




Setelah diunggah ke media sosial, rekaman video yang menampilkan manatee malang itu mendadak viral. Yang membuat publik marah, adalah adanya motif buatan manusia yang bertuliskan Trump di punggungnya.

Ditelusuri lebih lanjut, petugas Dinas Perikanan dan Hewan Liar AS menyatakan lembu laut tidak mengalami cedera apapun. Sampai saat ini tidak diketahui bagaimana tubuh lembu laut itu dicoret dengan tulisan Trump.

Petugas setempat tengah menyelidiki kasus itu, termasuk kemungkinan memburu pelaku. Lembaga Pusat Keanekaragaman Hayati yang bermarkas di Tucson, Arizona, menawarkan hadiah USD 5.000 (sekitar Rp 70 juta) bagi mereka yang bisa memberi petunjuk pelaku yang mencoret tubuh lembu laut itu.

Lembu laut termasuk hewan dilindungi di AS, berdasarkan Undang-Undang Spesies Terancam Punah dan Undang-Undang Perlindungan Mamalia Laut.

Pihak-pihak yang dengan sengaja mencelakai lembu laut akan dipenjara minimal satu tahun dan denda maksimal USD 50 ribu (sekitar Rp 707 juta).

Di lapangan, lembu laut sering tewas akibat tertabrak kapal dan kerusakan habitat dan pertumbuhan ganggang laut yang tinggi. Sejak dikonservasi, kini tercatat ada lebih dari 6.300 ekor lembu laut di AS, naik dari 1.267 ekor pada 1991.



Simak Video "Trump Tunda Stimulus COVID-19 Untuk Pengangguran di AS"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA