Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 18 Jan 2021 12:44 WIB

TRAVEL NEWS

WNA Kerja di Bali Pakai Visa Turis, Netizen: Imigrasi Gerak Cepat, dong!

Femi Diah
detikTravel
Ubud
Ilustrasi wisata Bali (Getty Images/iStockphoto/Beboy_ltd)
Jakarta -

Akun Twitter Kristen Gray (@kristentootie) mencuit pengalaman hidup kelas atas berkat bekerja di Bali. Imigrasi diminta merespons.

Gray mengemas kisah itu dalam sebuah thread sebanyak 20 cuitan. Awalnya, ia membahas seputar alasan awalnya datang ke Bali pada 2019. Ia mengaku kesulitan mendapatkan pekerjaan di Amerika Serikat sehingga memutuskan pindah ke Bali bersama pasangannya.

Mereka berdua datang ke Bali menggunakan visa wisata dan awalnya hanya ingin tinggal selama 6 bulan. Dia menyebut tinggal lebih lama, selama setahun, karena COVID-19.

Turis AS ajak bule masuk Bali pas pandemiTuris AS ajak bule masuk Bali pas pandemi Foto: tangkapan layar Twitter

Dalam cuitan itu, Gray menuliskan sejumlah keuntungan yang didapatkan selama tinggal di Bali. Di antaranya, aman, biaya hidup murah, gaya hidup mewah, ramah kepada Queer (bagian dari LGBT+), dan adanya komunitas kulit hitam di Bali.

Pengalaman Gray masuk RI dengan visa turis kemudian memperpanjang masa tinggal dan bekerja di Bali pun dikaitkan dengan kinerja Imigrasi. Apalagi, Gray menyebut memiliki agen visa khusus untuk orang asing agar visa melewati gerbang RI saat pandemi. Saat ini, RI menutup pintu wisatawan asing.

Netizen pun melaporkan aksi duo WNA itu dengan mengaitkan cuitan Gray dan pasangan ke akun Twitter @ditjen_imigrasi. Sejumlah netizen juga mempertanyakan kinerja Imigrasi kok bisa-bisanya WNA bebas berada di Bali kendati izin tinggal sudah habis.







Simak Video "Gubernur Bali: Turis Asing Tanpa Masker Tidak Dilayani"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA