Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 20 Jan 2021 23:56 WIB

TRAVEL NEWS

Mengenal Lebih Dekat Presiden AS ke-46 Joe Biden

Putu Intan
detikTravel
WILMINGTON, DELAWARE - JANUARY 07: U.S. President-elect Joe Biden delivers remarks before announcing his choices for attorney general and other leaders of the Justice Department at The Queen theater January 07, 2021 in Wilmington, Delaware. Biden nominated Judge Merrick Garland to be attorney general, Lisa Monaco to be deputy attorney general, Vanita Gupta to be associate attorney general, and Kristen Clarke to be assistant attorney general for the Civil Rights Division.   Chip Somodevilla/Getty Images/AFP
Presiden AS ke-46 Joe Biden. Foto: Chip Somodevilla/Getty Images/AFP

Kehidupan pribadi

Selain terkenal memiliki perjalanan panjang dalam berpolitik, Biden juga memiliki kisah kehidupan pribadi yang cukup menguras emosi.

Biden menikah untuk pertama kalinya pada 1966 bersama Neilia Hunter. Dari pernikahan ini, mereka dikaruniai 3 anak yaitu Joseph Biden III, Hunter Biden, dan Naomi Biden.

Malangnya, seminggu sebelum Natal 1972, istri dan ketiga anaknya terlibat kecelakaan mobil sepulang belanja membeli pohon Natal. Kecelakaan ini menewaskan istri dan putrinya, sementara dua anak laki-lakinya terluka.

Joe Biden berhasil menjadi Presiden ke-46 Amerika Serikat. Sebelumnya ia telah malang melintang selama 36 tahun di Senat dan 8 tahun sebagai Wakil Presiden AS.Joe Biden bersama Jill Biden. Foto: AP Photo

Akibat kejadian ini, Biden mengungkapkan bahwa ia dilanda depresi dan sempat ingin bunuh diri. Untungnya, berkat dukungan keluarga, Biden dapat bangkit dari kondisi itu dan melanjutkan karirnya.

Biden kemudian menikah lagi dengan Jill Biden pada 1977. Biden dikaruniai anak pertama dan satu-satunya dari Jill pada 1981. Anak perempuan itu diberi nama Ashley.

Janji kampanye yang ditunggu untuk ditepati

Dalam kampanye pemilihan presiden AS, Biden mengungkapkan sejumlah janji yang kini menunggu untuk ditepati. Janji itu termasuk mengubah kebijakan kepemilikan senjata, memberikan jaminan kesehatan yang terjangkau, perlindungan hak untuk aborsi, vaksinasi dan tunjangan COVID-19, perpajakan yang lebih adil, mencapai energi bersih 100% dan bebas emisi di tahun 2050, hingga tak bergantung pada produk impor.

Joe Biden berhasil menjadi Presiden ke-46 Amerika Serikat. Sebelumnya ia telah malang melintang selama 36 tahun di Senat dan 8 tahun sebagai Wakil Presiden AS.Joe Biden bersama Kemala Harris. Foto: AP Photo

Di samping itu, Biden secara khusus juga berjanji kepada umat Muslim untuk mencabut larangan masuk ke AS yang sempat diberlakukan Trump pada 6 negara mayoritas Muslim. Biden juga berjanji menjamin kesamaan hak warga Muslim di AS yang selama pemerintahan Trump merasa mendapatkan diskriminasi.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA