Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 23 Jan 2021 07:15 WIB

TRAVEL NEWS

Remaja Ini Hilang, Lalu Bikin Gua Salju Buat Bertahan Hidup

Gua salju
Gua salju (Foto: South Cariboo SAR/Facebook)
Jakarta -

Seorang remaja hilang setelah mengendarai mobil salju. Ia bisa bertahan hidup dengan membangun gua salju.

Diberitakan CNN, Sabtu (23/1/2021), ia bertahan di lubang atau gua salju itu sampai tim penyelamat Kanada tiba. Survivor di British Columbia ini merupakan seorang remaja berusia 17 tahun.

Belum diketahui nama pasti korban ini. Ia membangun gua salju di pedalaman untuk berlindung setelah terpisah dari kelompoknya, menurut South Cariboo Search and Rescue.

Sekitar pukul 18:15 pada hari Sabtu lalu, 100 Mile House Royal Canadian Mounted Police (RCMP) diberitahu tentang seorang snowmobiler yang terlambat datang.

Keluarga dan teman-teman remaja itu telah kembali ke tempat parkir, tetapi dia tidak pernah menunjukkan diri, menurut rilis berita dari RCMP.

Beberapa rombongan tetap berada di bukit dan mulai mencari keberadaannya. Sementara itu, anggota yang lain pergi untuk memberi tahu Search and Rescue South Cariboo, yang menghubungi RCMP 100 Mile House.

South Cariboo SAR akhirnya menemukan remaja tersebut. Mereka menemukannya dalam kondisi baik, kata RCMP dalam rilisnya.

"Pemuda ini melakukan segalanya dengan benar setelah mengetahui ada yang salah," tulis SAR dalam sebuah unggahan di Facebook sambil memuji remaja itu.

"Dia terpisah dari kelompoknya dan setelah beberapa kali gagal mencoba untuk kembali keluar dari area tersebut. Ia tidak mengetahui medan dan area itu, dia memarkir kereta luncurnya di area terbuka, berjalan ke arah pepohonan dan membangun gua salju yang luar biasa untuk bermalam," urai tim SAR.

"Ketika anggota tim kami menemukannya, dia lalu ditempatkan di penampungan dan sudah diberi makan juga minum. Pemuda ini membuat tugas kami sedikit lebih mudah dengan tetap di tempat dan memiliki pengetahuan bertahan hidup musim dingin di pedalaman," imbuh unggahan itu.

RCMP 100 Mile House berterima kasih kepada tim South Cariboo SAR karena pencarian ini bisa dilaksanakan dengan sukses.

"Kami di Karibia selatan sangat beruntung memiliki kelompok relawan terlatih yang berdedikasi tinggi untuk membantu pada saat dibutuhkan," kata RCMP Cpl. Madonna Saunderson.



Simak Video "Kunjungan Wisatawan Asing ke Indonesia Jeblok"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA