Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 28 Jan 2021 19:49 WIB

TRAVEL NEWS

Geger 'Surat Cinta' dari Eiger Colek YouTuber

Syanti Mustika
detikTravel
Eiger Kerato
Kacamata Eiger Foto: Eiger
Jakarta -

Eiger jadi pembicaraan di platform Twitter. Hal ini bermula dari cuitan seorang YouTuber yang mengaku mendapatkan email dari Eiger.

Akun Twitter dengan nama @duniadian membagikan cuitannya dan langsung viral. Cuitannya ini berhubungan dengan kekecewaannya mendapatkan email dari produsen barang outdoor asal Bandung Eiger.

Dilihat detikcom, Kamis (28/1/2021) cuitan ini dibagikan pada hari ini, Rabu (28/1) pada pukul 15.33 WIB. Semenjak dibagikan cuitan ini telah di-retweet lebih 9.400 kali, disukai lebih 23,7 ribu orang dan kemungkinan masih terus berlanjut.

"Halo @eigeradventure. Jujur kaget saya dapat surat begini dari anda. Lebih kaget lagi baca poin keberatannya.
Saya kan review produk gak anda endorse. Kalau anda endorse atau ngiklan boleh lah komplen begitu. Lha ini beli, gak gratis, lalu review pake alat sendiri," tulis akun @duniadian.



Dalam cuitannya disertakan sebuah foto yang memperlihatkan lembaran surat yang disebutkan dari PT.EIGERINDO MULTI PRODUK INDUSTRI. Dalam cantumannya, surat ini dikirim pada tanggal 23 Desember 2020.

Dalam threadnya juga, Dian Widiyanarko mengaku bahwa dia adalah konsumen Eiger sejak lama. Namun dia tidak akan menuruti keinginan Eiger untuk menghapus video review-nya. Serta dia tak akan mereview produk Eiger lagi.

"FYI saya ini konsumen setia EIGER sejak lama. Tapi okelah kalau anda keberatan, saya terima keberatannya dan saya mohon maaf. Tapi permintaan untuk menghapus, sory gak bisa."

"Mulai hari ini saya tidak akan beli produk anda lagi dan tidak akan mereview di channel saya lagi. Biar hanya youtuber bintang lima dengan alat canggih saja yang mereview produk anda," cuitnya.

Terdapat tiga poin yang tercantum dalam surat yang bertanda tangan atas nama Hendra, HCGA & Legal General Manager. Yang pertama permasalahan kualitas video yang tidak bagus, kedua noise pada video dan ketiga setting lokasi yang tidak mendukung.

Tak butuh waktu lama, netizen pun langsung menyerbu kolam komentar dan memberikan kritikan tajam pada Eiger. Dan ada beberapa orang yang mengaku juga mengalami hal yang sama, dikirimi surat oleh Eiger.

"Dulu juga kaget dapet email kek gini, kirain cuman saya doang pak. Taunya yg lain juga ada yg dapet. Mana tanggalnya sama lagii wkwk" tulis seorang netizen.

"Senasib kita Bang, dapet surat "Cinta" dari Eiger.. :D dan video udah saya hapus. Mungkin kedepannya saya investasi buat beli lighting yang mahal khusus untuk review produk eiger :D" tulis yang lain.

Ada juga yang mencoba mengedit surat dari Eiger tersebut.






detikcom pun mencoba menghubungi kedua pihak untuk klarifikasi. Eiger berjanji akan segera memberikan pernyataan terkait hal ini. Kita tunggu ya traveler.



Simak Video "Permintaan Maaf Eiger Usai Gaduh 'Surat Cinta' untuk YouTuber"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA