Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 03 Feb 2021 15:06 WIB

TRAVEL NEWS

Sambut Imlek, Hotel di Bandung Ini Sediakan Aneka Kuliner Khas China

Siti Fatimah
detikTravel
Imlek di The Trans Luxury Hotel Bandung
Foto: Siti Fatimah/detikcom
Bandung -

Menjelang Tahun Baru Imlek 2572 yang jatuh pada 12 Februari 2021 mendatang, biasanya menjadi hari yang paling dinantikan khususnya oleh masyarakat Tionghoa maupun masyarakat Indonesia pada umumnya.

Agar momen imlek lebih berkesan, coba ajak keluarga untuk santap kuliner khas Tiongkok di The Trans Luxury Hotel. Di tahun dengan shio kerbau ini, mereka mempersembahkan sajian bertajuk The Journey of Flavours, di mana beragam sajian makanan khas negeri Tirai Bambu kreasi Executive Chinese Chef Shifu Chan Wah, Yee Shang dan juga penampilan Kung Fu Tea Master.

Bagi yang belum tahu, Yee Shang atau Yusheng merupakan salad dari berbagai macam sayuran berwarna-warni yang mengandung makna serta harapan. Tradisi ini biasanya dilakukan saat berkumpul bersama keluarga dan cara mengaduk bahan-bahannya terbilang unik yaitu dengan mengangkat setinggi-tingginya hingga tercampur.

"Sambil mengangkat sayuran tersebut dengan sumpit, setiap orang yang berpartisipasi mengatakan Gong Xi Fa Cai yang artinya semoga penuh kekayaan serta mengucapkan doa-doa kebaikan untuk tahun yang akan datang," kata Director of Marketing and Communication The Trans Luxury Hotel Bandung Anggia Elgana di Bandung, Jawa Barat.

Lebih lanjut, berdasarkan tradisi, semakin tinggi Yee Shang diangkat dan semakin awut-awutan maka dipercaya semakin baik pula peruntungan di tahun yang akan datang.

Imlek di The Trans Luxury Hotel BandungImlek di The Trans Luxury Hotel Bandung. Foto: Siti Fatimah/detikcom

Macam-macam bahan yang digunakan yaitu wortel, lobak, bengkoang, manisan jahe, manisan cabe, jeruk bali, pangsit goreng, dan manisan pepaya yang mewakili berbagai doa dan harapan yang berbeda. Wortel melambangkan keberuntungan, lobak untuk harapan kemajuan yang signifikan dan kemudahan di masa depan, sedangkan pangsit goreng menggambarkan batangan emas.

"Semua ini bertujuan untuk menjadikan tahun ini sebagai tahun kesuksesan bagi semua," ujarnya.

Merayakan Imlek di The Trans Luxury Hotel semakin berkesan dengan sebuah penampilan khas negeri Tiongkok, yaitu Kung Fu Tea Master. Atraksi kung fu ketika menyajikan teh dengan memakai long tea pot.

Dahulu kala atraksi kung fu ini adalah untuk menghormati Raja karena menuangkan teh dari jarak jauh. Biasanya long tea pot atau ceret panjang ini terbuat dari kuningan yang bersifat antiseptik dan merupakan penghantar panas yang baik.

The Journey of Flavours di The Restaurant yang terletak di lantai 3 The Trans Luxury Hotel ini akan dapat dinikmati pada Kamis (11/2/2021) mulai pukul 17.00 WIB. Cukup dengan Rp 408 ribu untuk dewasa dan Rp 258 ribu untuk anak di bawah 12 tahun sudah dapat menikmati sajian all-you-can-eat fully served terbaik dari Executive Chinese Chef Shifu Chan Wah dan tim Culinary dari The Restaurant.

Imlek di The Trans Luxury Hotel BandungImlek di The Trans Luxury Hotel Bandung. Foto: Siti Fatimah/detikcom

Selain Yee Shang, menu yang dihidangkan antara lain Hongkong Style Roasted Duck, Braised Hoisom in Dynasty Style, Seafood Fish Maw Soup, Wok Fried Beef Tenderloin, Mango Sagoo Pudding, serta berbagai pilihan menu khas negeri Tirai Bambu lainnya. Tersedia pula Roasted Australian Striploin, Japanese Favourite, Dessert Station dan masih banyak lagi.

Jadi tunggu apa lagi? Yuk kita sambut Tahun Baru Imlek 2572 di The Restaurant - The Trans Luxury Hotel. Untuk informasi lebih lanjut dan reservasi bisa menghubungi telepon di 022-87348888, atau WhatsApp di +62 811 811 4288 atau melalui email ke the.restaurant@thetranshotel.com.



Simak Video "Vihara Dharma Bhakti Tutup, Warga yang Sembahyang Dilanjut Besok"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA