Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 03 Feb 2021 19:14 WIB

TRAVEL NEWS

Kena PHK, Pilot Banting Setir Jadi Pengantar Barang

Pilot jadi pengantar barang
Foto: Patrick Pawelczak (dok. Istimewa)
Barcelona -

Seorang pilot Slowakia terkena PHK dari pekerjaannya gara-gara pandemi COVID-19. Dia pun banting setir jadi pengantar barang supermarket. Kisahnya viral!

Roda nasib memang tidak ada yang tahu kapan akan berputar. Patrick Pawelczak, dulu berprofesi sebagai seorang pilot untuk maskapai Go2Sky dari Slowakia. Tapi itu dulu. Gara-gara pandemi COVID-19, Pawelczak pun kehilangan pekerjaannya.

Dia di-PHK dari maskapai tempatnya bekerja. Untuk menyambung hidup, Pawelczak kini membanting setir jadi tukang antar barang untuk Amazon. Kisahnya pun viral di kalangan traveler.

"Saya ingin berbagi pengalaman dalam mengangkat barang dan melakukan pengiriman untuk menunjukkan bahwa kita semua bisa melanjutkan hidup meski untuk sementara waktu kita tidak dapat terbang," kata Pawelczak seperti dikutip detikTravel dari Mirror, Rabu (3/2/2021).

Sebelum berhenti menjadi pilot, Pawelczak menunaikan penerbangan terakhirnya dari Denmark menuju ke Turki. Setelah itu, Pawelczak kembali ke keluarga kecilnya yang tinggal di Barcelona, Spanyol.

Awalnya, Pawelczak merasa senang karena bisa menghabiskan banyak waktu bersama dengan keluarga. Namun lama kelamaan, banyak kebutuhan pokok yang harus dipenuhi membuat bapak 2 orang anak ini makin khawatir dengan masa depannya.

"Saya hanya duduk di rumah menonton TV dan saya tidak bisa bergerak, seperti banyak orang," imbuhnya.

Namun akhirnya, Pawelczak pun memberanikan diri untuk mengambil langkah drastis dalam perjalanan kariernya. Dari seorang pilot kemudian beralih jadi seorang pengantar barang.

Sebelum jadi pengantar barang, dia melamar beberapa macam pekerjaan. Dari tukang kebun, mekanik, guru bahasa Inggris, cleaning services, bahkan jadi tukang bangunan pun dia jalani.

Pawelczak mengaku terinspirasi dari awak kru kabin lain yang berhasil berjuang di masa-masa sulit seperti sekarang akibat pandemi COVID-19.

Dia pun memamerkan unggahan foto dengan profesi barunya di Linkedin. Tak disangka unggahan itu kini sudah dilihat oleh 15 juta orang. Dia pun banyak menerima pesan yang positif terkait perubahan kariernya.

"Kotak masuk saya penuh dengan cinta, dukungan, dan kebaikan. Saya mencoba untuk memperhatikan setiap pesan, membalas semua komentar, tolong jangan merasa ditinggalkan jika saya belum membalas Anda. Saya menuju ke sana. Saya dipenuhi dengan kebahagiaan membaca pesan Anda. Terutama ketika Anda mengatakan saya membuat hari Anda menyenangkan dan memberi Anda motivasi. Ya, hidup itu sulit terutama saat ini tetapi itu bukan alasan untuk menyerah," pungkas mantan pilot itu.



Simak Video "#Sadseptember, Perasaan Fans Barca Ditinggal Messi dan Griezmann"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA