Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 04 Feb 2021 10:23 WIB

TRAVEL NEWS

Pandemi, Umat Buddha Doa Bersama Secara Virtual dari Candi Borobudur

Eko Susanto
detikTravel
Biksu di Candi Borobudur
Biksu berdoa di Candi Borobudur (Foto: Eko Susanto/detikcom)
Magelang -

Belasan umat Buddha melakukan doa bersama dari Pelataran Candi Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Doa bersama dilakukan secara virtual.

Doa bersama tersebut berlangsung di kawasan Pelataran Candi Borobudur dipimpin Bhante YM Bhikkhu Dhammavuddho. Kegiatan yang bertitel 'Kebaktian Live dari Pelataran Candi Borobudur'.



"Tadi kami bersama suhu membaca doa yang umum dengan harapan semua hal, bukan hanya pandemi. Karena pandemi berdampak pada semua hal dan kita berdoa untuk semua hal itu semoga kembali menjadi pulih seperti semula," kata Bhante YM Bhikkhu Dhammavuddho kepada wartawan saat ditemui di Pelataran Candi Borobudur, Rabu (3/2/2021).

Untuk yang mengikuti langsung doa bersama, katanya, hanya sekitar 15 orang. Kemudian, untuk umat lainnya mengikuti dengan streaming.

"Tadi sekitar 15 yang datang disini karena ini masih awal," ujar dia.

Biksu di Candi BorobudurBiksu berdoa di Candi Borobudur (Foto: Eko Susanto/detikcom)



Pihaknya menyampaikan, biasanya beribadah di Candi Borobudur dilakukan dengan grup yang besar misalnya waisak, namun demikian dengan grup kecil bisa dilakukan.

"Biasanya ibadah di sini (Candi Borobudur) harus grup yang besar, misalnya Waisak, grup kecil sudah bisa dengan promosi seperti ini kita harapkan teman-teman kita di manapun di Indonesia atau di luar negeri bisa lihat dan datang ke sini," ujarnya.

"Hari ini kita streaming kurang lebih tadi kita bagikan sekitar 2.000 sampai 3.000 orang kita kirim dan seluruh grup Buddhis dapat untuk kita punya link tadi. Mudah-mudahan ini bisa memacu mereka untuk datang ke sini (Borobudur)," ujar dia.



Simak Video "Pasca Erupsi Merapi, Terpal Penutup Borobudur Dibuka Kembali"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA