Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 06 Feb 2021 13:43 WIB

TRAVEL NEWS

3 Resep Roti Khas Korea untuk Cemilan Nonton Drakor

Roti khas Korea
Roti khas Korea (Foto: Have Halal Will Travel)
Jakarta -

Nonton drama Korea bukan hanya membuat kita gemas dengan jalan ceritanya. Namun, traveler pasti juga ikut ngiler melihat makanan atau roti yang ditampilkan dalam setiap episode.

Selain teokbokki, ramyun, dan kimbab, aneka roti Korea pun kerap muncul dan membuat penasaran. Apa saja?

Bukan hanya menarik untuk dicoba, roti-roti Korea ini pun ternyata mudah dibuat. Jika Anda tipe orang yang suka menonton film atau drama Korea sambil ngemil, maka resep roti Korea berikut ini patut dicoba.

1. Egg Drop Sandwich

Kalau Anda sudah nonton Hospital Playlist, tentu tidak asing dengan roti Korea yang satu ini. Pada dasarnya, resep ini merupakan modifikasi dari roti bakar gurih.

Cara membuatnya mudah, pertama-tama siapkan setangkup roti lalu panggang dengan toaster atau di wajan dengan mentega. Siapkan isiannya dengan mencampur dua butir telur, susu, serta sejumput garam dan gula, lalu dibuat menjadi orak arik.

Kemudian susun roti, isian telur, mayones, serta saus pedas dan tangkupkan. Raburi dengan daun parsley sebagai sentuhan akhir.

Roti khas KoreaRoti khas Korea (Foto: Have Halal Will Travel)

2. Inkigayo Sandwich

Roti Korea ini terbukti spesial karena merupakan makanan kesukaan idola K-Pop seperti BTS, Seventeen, hingga EXO. Kombinasinya pun unik, yakni setangkup roti yang berisi salad telur dan kentang, salad kol, dan selai stroberi.

Awalnya, makanan ini disajikan sebagai makanan ringan di studio SBS, tempat syuting para idola K-Pop.

3. Gyeranbbang

Roti Korea ini pasti akan mengingatkan Anda akan hari-hari indah liburan di Seoul. Roti Korea ini memang lazim ditemukan sebagai jajanan kaki lima.

Cara membuatnya pun mudah, cukup buat adonan roti seperti biasa, letkkan di dalam cetakan muffin, lalu letakkan sebutir telur mentah di atasnya sebelum dipanggang.

Jika suka, Anda bisa menambahkan topping lain seperti keju, daging asap, ataupun potongan tomat.

Roti khas KoreaRoti khas Korea (Foto: Have Halal Will Travel)

4. Goguma Ppang

Selain ketiga resep di atas, roti Korea ini juga menjadi salah satu jajanan Korea yang viral. Sesuai dengan rasanya, bentuk roti ini persis seperti ubi ungu.

Rasanya juga unik, perpaduan antara adonan roti yang kenyal, isian ubi ungu halus yang lembut, dan keju mozzarella yang meleleh.

Untuk membuat Roti Korea ini, Anda bisa memanfaatkan ubi ungu, ubi kuning, atau bahkan ubi Cilembu yang manis. Lebih baik lagi, resep goguma ppang pun mudah dibuat!



Simak Video "Korea Selatan Cetak Rekor Lagi Tambahan Kasus Harian Covid-19 "
[Gambas:Video 20detik]
(msl/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA