Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 14 Feb 2021 21:39 WIB

TRAVEL NEWS

Traveler Tersesat di Hutan Gunung Putri, Majalengka

Tim detikcom
detikTravel
Mobil tersesat di hutan kawasan Gunung Putri, Majalengka.
Mobil milik traveler yang tersesat di hutan Gunung Putri, Majalengka Foto: Istimewa
Majalengka -

Anggota kepolisian dari Polsek Cingambul mengevakuasi tujuh orang yang tersesat di tengah hutan di kawasan Gunung Putri, Blok Maniis, Desa Maniis, Kecamatan Cingambul, Kabupaten Majalengka.

Tujuh orang yang diketahui merupakan warga Tasikmalaya ini tersesat di tengah hutan dengan mengendarai mobil berjenis Toyota Avanza silver dengan nomor polisi Z 1167 LD. Mobil itu dikendarai oleh Enjang Imron (49) warga Jalan Panunggal, Kampung Ciawi, Kelurahan Cipedes, Kota Tasikmalaya.

Selain Enjang mobil itu juga ditumpangi enam orang lain yang juga warga Tasikmalaya. Keenam orang itu ialah Makmur (82), Aen (75), Rukoyah (70), Deuis (50), Ade Suhartini (45) dan seorang balita bernama Putri.

Kapolsek Cingambul AKP Udin Saepudin menjelaskan peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (13/2) dini hari kemarin. Saat itu pihaknya menerima informasi dari warga bahwa ada sebuah mobil yang tersesat ke dalam hutan.

"Jadi Jumat malam sekitar jam 11 kita mendapatkan informasi dari masyarakat adanya kendaraan tersesat menuju hutan Gunung Putri di Blok Maniis Desa Maniis," kata Udin dalam keterangan yang diterima detikcom, Minggu (14/2//2021).

Setelah menerima informasi itu, lanjut Udin, anggota dibantu warga langsung mencari keberadaan mobil yang tersesat. Baru pada pukul 02.00 WIB, mobil tersebut ditemukan di tengah hutan. Saat ditemukan mobil itu berada 5 kilometer dari jalan raya.

"Kendaraan dapat ditemukan hari Sabtu tanggal 13 Februari 2021 sekitar jam 02.00 WIB dini hari," ungkap Udin.

Menurut Udin saat pengemudi melintas di Kecamatan Cingambul kondisi cuaca sedang hujan dan berkabut. Selain itu jalanan di lokasi itu juga banyak terdapat hutan pinus.

Udin mengatakan Enjang yang mengemudikan mobil tersebut tidak menghafal kondisi jalan sehingga akhirnya tersesat ke dalam hutan di kawasan Gunung Putri, Majalengka. "Kondisinya kabut hujan dan di lokasi banyak hutan pinus jadi tersesat. Pengemudi juga tidak hafal jalan," ungkapnya.

Untuk bisa menuju lokasi mobil, petugas tidak bisa menggunakan kendaraan dan harus berjalan kaki lantaran ruas jalan yang tertutup longsor.

Udin mengatakan saat itu Enjang dan enam orang penumpang lainnya baru kembali dari Cirebon dan akan menuju Tasikmalaya. "Jadi pengemudi ini dari Cirebon menuju Tasik habis menengok orang sakit di Cirebon," kata Udin.

Minggu siang mobil itu berhasil dievakuasi. Proses evakuasi mobil tersebut dilakukan belasan orang yang terdiri dari anggota TNI dan Polri dibantu warga setempat.

"Tadi siang sudah dievakuasi mobilnya dibantu anggota Koramil dan warga serta ada juga relawan dari pihak pemilik mobil," ujarnya. Saat ini mobil diamankan ke Mapolsek Cingambul, Majalengka.



Simak Video "Penampakan 'Desa Mati' Tak Berpenghuni di Majalengka"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA