Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 15 Feb 2021 10:05 WIB

TRAVEL NEWS

Sandi Ingin Kendaraan Ramah Lingkungan di Destinasi Super Prioritas

Sandiaga Uno dalam audiensi dengan Katalis
Menparekraf Sandiaga Uno Foto: Istimewa
Jakarta -

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno tengah gerak cepat mengembangkan 5 Destinasi Super Prioritas (DSP) Danau Toba, Borobudur, Likupang, Mandalika dan Labuan Bajo. Urusan soal transportasi pun jadi perhatian Sandi.

Sandi tengah mempersiapkan penggunaan kendaraan yang 'hijau' tanpa menggunakan BBM di kawasan tersebut untuk menarik wisatawan yang peduli dengan lingkungan.

Kendaraan hijau seperti motor listrik diharapkan dapat digunakan sebagai transportasi di area pariwisata seperti Danau Toba, Borobudur atau Labuan Bajo, sebagai alternatif alat transportasi alternatif yang praktis dan ramah lingkungan.

Hal itu disampaikan Sandiaga Uno dalam audiensi secara daring dengan produsen motor listrik lokal, Katalis Company Sabtu 13 Februari 2021 lalu. Pada pertemuan daring tersebut hadir pula Josua Simanjuntak selaku Staf Ahli Menteri bidang Inovasi dan Kreativitas Kemenparekraf.

"Bayangan saya di destinasi-destinasi wisata ada 5 destinasi super prioritas di belakang saya (Sandi memperlihatkan background layarnya), ini ada Danau Toba, Borobudur, ada Likupang, ada juga Mandalika, dan Labuan Bajo. Kita bisa piloting gitu lho, showcase dan langsung aktivasi sehingga kita bisa juga mengundang stakeholders yang bisa membantu katalis ini lebih maju lagi dan nembus bukan hanya pasar nasional tapi pasar internasional," ujar Sandi dalam pertemuan itu.

Era kendaraan listrik sudah di depan mata, berbagai persiapan pemerintah dan instansi terkait sudah terlihat jelas baik secara regulasi hingga persiapan infrastruktur,

Katalis company adalah salah satu produsen motor lokal yang menurut Sandiaga Uno tingkatan desainnya sudah berkelas dunia.

Beberapa produk sudah digelontorkan sebagai kontribusi konkret dalam industri kreatif di Indonesia, salah satunya adalah motor listrik Spacebar yang dirilis berkolaborasi dengan Kamengski produsen apparel anak muda kenamaan.

Katalis SpacebarKatalis Spacebar Foto: Katalis Spacebar

"Ini merupakan karya anak bangsa yang saya harapkan bisa bukan hanya bersaing di pasar nasional tapi juga sukses di tingkat internasional. Memperkuat ekonomi kita dan membuka lapangan kerja seluas luasnya," ungkap Sandiaga Uno.



Simak Video "Dukung Dangdut Masuk UNESCO, Fitri Carlina Bikin Kafe di New York"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA