Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 18 Feb 2021 15:37 WIB

TRAVEL NEWS

Rekomendasi Itinerary 4 Hari 3 Malam ke Komodo

Tim detikcom
detikTravel
Pulau Kanawa
Pulau Kanawa (Foto: Putu Intan/detikcom)
Jakarta -

Kita semua tahu bahwa Pulau Komodo adalah salah satu destinasi dengan pemandangan paling indah di Indonesia. Buat traveler yang mau liburan ke Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, berikut itinerary wisatanya.

AntaVaya selaku tour travel terpercaya di Indonesia sudah menyiapkan contoh itinerary liburan ke Pulau Komodo selama 4 hari 3 malam yang bisa jadi panduanmu. Penasaran? Langsung saja yuk lihat rinciannya di bawah ini.

Hari 1: Mengagumi Sunset di Bukit Sylvia

Hari pertama wisata di Pulau Komodo, enaknya ke mana ya? Bukit Sylvia bisa jadi pilihan tepat untuk memulai petualangan seru liburan di Labuan Bajo.

Untuk mendapatkan panorama terbaik, kamu harus naik ke atas Bukit Sylvia. Dari sana, kamu akan disajikan lanskap alam Labuan Bajo yang sangat cantik, mulai dari deretan pulau, laut, hingga kapal nelayan dan pesiar yang lalu lalang.

Sunrise dan sunset di Bukit Sylvia juga benar-benar worth it untuk dinikmati. Suasananya romantis banget sehingga destinasi ini juga sering dijuluki Bukit Cinta.

Hari 2: Eksplor 6 Destinasi Populer Labuan Bajo

Hari ini, AntaVaya akan mengajak kamu mengunjungi berbagai destinasi populer nan memesona di Labuan Bajo. Ini dia itinerary wisata Pulau Komodo hari ke-2.

1. Pulau Padar

Enggak lengkap rasanya jalan-jalan di Labuan Bajo tanpa mampir ke Pulau Padar. Destinasi wisata menarik di NTT ini merupakan salah satu pulau terindah di Indonesia dengan sejuta daya tarik.

Wajib banget naik ke atas bukit untuk menikmati pesona surga dari Pulau Padar. Perjalanan menuju puncak cukup menantang, jadi siapkan fisik kamu ya sebelum liburan ke sini.

2. Pulau Komodo

Aktivitas wajib yang bisa kamu nikmati di Pulau Komodo tentu saja melihat kadal purba istimewa bernama komodo di habitat aslinya.

Tak hanya bertemu komodo, kamu juga bisa melakukan berbagai agenda menarik lainnya di Pulau Komodo, yaitu diving, snorkeling, hingga mendaki bukit sambil mengagumi pemandangan menakjubkan.

3. Pink Beach

Pink Beach wajib masuk dalam itinerary wisata Pulau Komodo untuk mendapatkan pengalaman liburan yang tak terlupakan di Labuan Bajo. Di pantai ini, kamu akan disuguhkan pemandangan pantai yang sangat cantik.

Daya tarik utama pantai ini adalah pasirnya yang berwarna pink. Tak hanya itu, Pink Beach juga punya laut berwarna biru nan jernih lengkap dengan aneka koral dan berbagai spesies ikan.

4. Manta Point

Ada banyak petualangan seru yang menantimu di Labuan Bajo, salah satunya adalah menyelam dan berenang bersama satwa air langka dan dilindungi bernama Manta Ray.

Di Manta Point Labuan Bajo, kamu bisa membelai hingga memberi makan ikan pari khas Indonesia Timur ini. Seru banget, kan? Pemandangan bawah laut di sekitar Manta Point juga sangat indah. Kamu bahkan bisa bertemu koloni ubur-ubur, lho!

5. Taka Makassar

Taka Makassar adalah sebuah pulau pasir kecil yang menawan di sekitar wisata Pulau Komodo. Bentuknya pun sangat unik karena menyerupai angka 9.

Di Taka Makassar kamu juga bisa snorkeling karena ada surga bawah laut yang masih alami dan penuh dengan terumbu karang, anemon laut, hingga aneka ikan.

6. Pulau Kanawa

Di hari kedua itinerary wisata Pulau Komodo, AntaVaya juga akan mengajak kamu mengunjungi Pulau Kanawa. Kecantikan pulau ini tak perlu ditanya lagi. Rasanya seperti mengunjungi pulau pribadi!

Aktivitas seru yang bisa kamu lakukan di Pulau Kanawa misalnya menyelam sambil foto-foto, bersantai di tepi pantai, hingga menikmati matahari terbenam.

Hari 3: Jelajah Budaya Indonesia Timur

Di hari ke-3 tour Pulau Komodo bersama AntaVaya, kamu tak hanya akan diajak mengunjungi destinasi yang indah-indah saja, tapi juga diajak berkenalan dengan budaya Indonesia Timur. Inilah itinerary Labuan Bajo hari ke-3.

1. Bukit Teletubbies Labuan Bajo

Spot wisata baru di Labuan Bajo ini lagi ngehits banget lho karena memiliki pemandangan yang keren banget. Di Bukit Teletubbies atau Bukit Lemes kamu akan disuguhkan lanskap perbukitan yang mirip dengan bukit di serial Teletubbies.

Bukit Teletubbies Labuan Bajo memiliki hamparan sabana yang sangat luas dengan bukit-bukit hijau yang indah. Terkadang juga ada beberapa binatang seperti kuda dan sapi yang akan menemanimu menikmati indahnya pemandangan.

2. Rumah Tenun Labuan Bajo

Selanjutnya kamu akan diajak mengunjungi Rumah Tenun untuk melihat beberapa motif unik khas NTT serta sejarah dan filosofi di baliknya. Kamu juga bisa melihat langsung proses menenun kain adat di sini.

Hari 4: Belanja Oleh-Oleh Khas Indonesia Timur

Di hari ke-4 itinerary wisata Pulau Komodo, saatnya borong oleh-oleh khas Indonesia Timur untuk orang-orang tercinta di rumah. Beberapa rekomendasi oleh-oleh dari Labuan Bajo yang wajib kamu beli misalnya kopi manggarai, roti kompiang, hingga kain songke.

Berakhirlah perjalanan liburan di Labuan Bajo bersama AntaVaya. Bagaimana, menarik bukan? Jika berminat menjelajahi pesona keindahan Indonesia Timur yang terbukti aman dan nyaman, cuma AntaVaya jawabannya.

Untuk pemesanan atau info lebih lanjut pergi ke komodo, kamu bisa menghubungi WhatsApp AntaVaya di nomor 081383961533. Jangan lupa follow juga Instagram di antavaya_id, ya!



Simak Video "Indahnya Pink Beach, Kejaiban Alam di Flores"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA