Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 20 Feb 2021 06:12 WIB

TRAVEL NEWS

Polemik 'Gunung Gede Pangrango Ditempel' Berakhir Islah, Wagub Riza Patria Apresiasi

Gunung Gede Pangrango adalah salah satu taman nasional yang terletak di Jawa Barat. Gunung yang tinggi menjulang itu dapat juga dilihat dari Ibu Kota Jakarta.
Gunung Gede Pangrango yang terlihat dari Jakarta bikin heboh. (Pradita Utama/detikTravel)
Jakarta -

Foto viral karya fotografer bernama Ari Wibisono belakangan viral. Foto yang menampilkan panorama Gunung Gede Pangrango dari sisi Kemayoran yang tampak jelas, mencuri perhatian banyak pihak.

Setelah dipotret dan diunggah oleh Ari di laman Instagramnya pada Rabu (15/2), sejumlah pujian dan kritik berdatangan. Termasuk dari fotografer senior Arbain Rambey yang menyebut foto Gunung Gede Pangrango itu tempelan.

Apalagi, foto itu dikaitkan dengan klaim udara bersih di Jakarta sehingga Gunung Gede Pangrango itu terlihat jelas dari jantung kota Jakarta.

Lantas, diskusi panas pun bergulir di media sosial terkait foto tersebut. Bahkan, sampai muncul sayembara untuk membuat foto tersebut. Namun, hari ini titik temu telah tercapai di antara keduanya.

Pertemuan mereka diunggah, baik oleh Ari mau pun Arbain Rambey, di laman Instagram pribadi masing-masing hari Jumat ini (19/2/2021). Berakhir damai, hal itu juga diapresiasi oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria via laman Instagramnya.

[Gambas:Instagram]




"Alhamdulillah, hormat kami setinggi2nya untuk senior kita Bang @arbainrambey dan Mas @wibisono.ari," begitulah mula keterangan di Instagram.

"Keduanya senior dan yunior yang penuh cinta dan kepedulian, keduanya teladan kita semua dalam berkarya, berkawan serta bermedia sosial. Terima kasih kami haturkan."

"Kami juga menyampaikan terima kasih yang sebesar2nya kepada seluruh pembuat konten yang menjadikan Jakarta sebagai bahan karyanya."

"Baik itu yth para penulis, pelukis, pembuat video, animator, fotografer, dll. Konten2 seperti kuliner, budaya, tempat wisata, gedung2 dan banyak lagi telah ikut mengenalkan Jakarta dan menghidupkan perekonomian warga. Karya2 itu abadi di internet dan selamanya jadi inspirasi warga dunia."

"Bahkan karya, konten yg mengandung kritik juga bagian dari konten positif yg sangat diperlukan dalam demokrasi."

"Terima kasih Ibu, Bapak semua. Kita bersyukur disiplin 3M telah menjadi kebutuhan."

"Mari kita dukung dan doakan seluruh petugas lintas dinas yg sedang fokus menangani titik2 banjir dan genangan. Hub 112 untuk layanan darurat kebencanaan dan COVID-19. Hormat kami," tulisnya.

Lebih lanjut, Riza memberi pujian pada Ari serta Arbain yang telah berdamai. Tak lupa, ia meminta semua pihak untuk ikut menyumbangkan karya terbaik demi keindahan Jakarta. Hal itu berlaku untuk semuanya, tanpa terkecuali.



Simak Video "Konon Cerita, Situ Gunung Sukabumi Dibuat Oleh Bangsawan Mataram Hanya Dengan 7 Hari"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA