Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 22 Feb 2021 06:42 WIB

TRAVEL NEWS

Polandia Hilangkan Karantina Bagi Beberapa Turis yang Sudah Divaksinasi?

gdansk
Kota Gdansk, Polandia (Foto: Thinkstock)
Jakarta -

Polandia akan membebaskan wajib karantina bagi traveler yang sudah divaksinasi. Tapi, ada syarat lain yang mengikutinya.

detikTravel mengutip pemberitaan Lonely Planet, Senin (22/2/2021), pembebasan karantina oleh Polandia itu cuma berlaku untuk turis dari daftar negara yang disetujui.

Masuk ke Polandia saat ini dibatasi untuk warga negara atau penduduk resmi negara-negara berikut ini: Uni Eropa, Islandia, Liechtenstein, Norwegia, Swiss, Georgia, Jepang, Kanada, Selandia Baru, Thailand, Korea Selatan, Tunisia dan Australia, serta pasangan dan anak-anak mereka.

Meski traveler diwajibkan oleh hukum untuk melakukan karantina rumah wajib selama 10 hari, persyaratan ini dicabut pada bulan lalu. Asal, penumpang mampu menunjukkan bukti tes Covid-19 negatif pada saat kedatangan, dan dalam waktu 48 jam setelah hasil diperoleh.

Sekarang aturan telah diperbarui untuk menyertakan syarat bagi pelancong yang sudah divaksinasi. Pembatasan telah berkurang di Polandia untuk melindungi populasinya yang berjumlah sekitar 40 juta orang.

Polandia telah mengizinkan pembukaan lereng ski untuk masa percobaan selama dua minggu. Museum, galeri seni, dan pusat perbelanjaan juga telah diizinkan untuk dibuka kembali pada 1 Februari.

Bioskop, teater, gedung opera dan hotel juga telah diizinkan untuk dibuka tetapi kapasitasnya dibatasi hingga 50%. Restoran hanya dapat menyajikan makanan yang dibawa pulang dan mengenakan masker serta mematuhi jarak sosial adalah hal wajib.

Traveler akan menemukan bahwa, jauh dari kota-kota besar, sebagian besar Polandia terasa terpencil dan belum terjamah. Jadi, suasana damai terasa di perbatasan selatan yang dibatasi dengan barisan pegunungan yang rendah tapi indah.

Jalur pendakian Polandia berlanskap hutan lebat, sungai yang membentang luas, dan melewati pegunungan. Sebagian besar wilayah timur lautnya ditutupi oleh danau dan saluran air yang saling berhubungan yang ideal untuk bermain kayak dan kano.

Informasi lebih lanjut tentang peraturan masuk dapat ditemukan di situs resmi Pemerintah Polandia.



Simak Video "Antusiasme Pelaku Wisata di Yogyakarta Ikut Vaksinasi Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA