Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 22 Feb 2021 11:49 WIB

TRAVEL NEWS

Sandiaga Kenang Peran I Gede Ardika

Yudha Maulana
detikTravel
Sandiaga Kenang Peran I Gede Ardika
Upacara pelepasan jenazah I Gede Ardika di Bandung Foto: (Yudha Maulana/detikcom)
Bandung -

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menjadi inspektur upacara penerimaan dan pelepasan jenazah almarhum I Gede Ardika di Dom Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bandung, Senin (22/2/2021).

Seperti diketahui I Gede Ardika merupakan mantan Menpar periode 2000 - 2004, tepatnya di era Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur) dan Megawati Soekarno Putri. I Gede mangkat di RS Borromeus Bandung pada Sabtu (22/1/2021).

"Banyak jasa beliau di bidang pariwisata, salah satunya adalah menjadikan pariwisata berbasis desa, pariwisata yang berkelanjutan. Harapannya apa beliau mulai bisa kita lestarikan dan perjuangkan untuk kebangkitan pariwisata," kata Sandiaga.

"Kita yang muda-muda berterima kasih kepada almarhum atas torehan karya pak I Gede Ardika," tutur Sandiaga.

Sandiaga didampingi Wamenparekraf Angela Herliani Tanoesoedibjo dan Sekretaris Menparekraf Ni Wayan Giri Adnyani. Setelah upacara selesai, jenazah almarhum I Gede Ardika dibawa ke TPU Cikadut untuk dikremasi.

Adik dari mendiang I Gede Ardika, I Gede Ardita mengatakan, sebelumnya kakaknya memiliki riwayat leukimia. Pada Jumat malam, kondisi kesehatan kakaknya tersebut turun drastis sehingga dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

"Sempat ditolong (dirawat), tapi Tuhan berkehendak lain," katanya.

I Gede Ardita mengatakan, kakaknya tersebut belakangan ini sangat semangat untuk menghimpun keluarga besarnya berkumpul. "Apa yang sudah almarhum kerjakan selama mengemban tugas negara adalah hal yang cukup baik, semoga bisa bermanfaat untuk kemajuan pariwisata di Indonesia itu yang kami harap," katanya.

Karangan bunga pun berdatangan dari mantan Menparekraf Wishnutama, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan tokoh publik lainnya.

"Beliau (I Gede Ardika) selalu menekankan kepada kami adik-adiknya soal bekerja dengan jujur, semangat dan selalu kompak dengan keluarga dan orang lain," ucapnya melanjutkan.



Simak Video " Kunjungan Kerja Perdana Menparekraf Sandiaga Uno ke Bali"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA