Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 23 Feb 2021 22:02 WIB

TRAVEL NEWS

Ketika Seniman Turun ke Jalanan, Grafitinya Indah Banget

Syanti Mustika
detikTravel
grafiti lucu
Foto: (dok Tom Bob/Instagram)
New York -

Mungkin seniman ini patut kita beri pujian. Coretan hasil karyanya tergolong indah dan tak disangka membuat benda mati menjadi hidup.

Tidak selalu orang bisa grafiti akan merusak dinding atau perkotaan dengan vandalisme. Seperti yang dilakukan pemuda bernama Tom Bob ini.

Diberitakan Bored Panda, Selasa (23/2/2021) seniman Tom Bob membuat dirinya berbeda. Dia menggunakan kemampuannya untuk memperindah benda-benda yang selama ini luput dari perhatian orang-orang.

Mulai dari pipa hujan, AC, ventilasi, dari penutup lubang got, benda-benda acak, trotoar dengan ubin taktil, tiang, gundukan, batang, tempat sampah, hingga hidran kebakaran. Semuanya benar-benar satu kanvas raksasa untuk Tom.

[Gambas:Instagram]



Dari benda-benda itulah Tom mengeluarkan segala imajinasi dan kemampuannya. Dan di sinilah makhluk kartun khasnya menemukan rumah mereka.

Tom memulai langkahnya di jalanan di New York. Kemudian sang seniman berpindah dari kota ke kota lain dengan meninggalkan 'jejak' di jalanan atau sudut perkotaan. Jejak yang dia tinggalkan bentuknya beragam.

Sekedar informasi, Tom mengungkapkan bahwa dia semakin dikenal orang saat Bored Panda pernah menulis singkat tentang dirinya di tahun 2017. Semenjak itu dia sering membuat karya seni di Eropa, Asia, Timur Tengah, Amerika Selatan, dan di seluruh Amerika Serikat.

[Gambas:Instagram]



Tom Bob lahir di New Bedford, Massachusetts, AS dan pindah ke New York City di awal usia 20-an. Tinggal di Kota New York selama 30 tahun memberi Tom Bob kesempatan untuk melihat semua galeri dan pertunjukan museum yang hebat bersama dengan semua grafiti dan seni jalanan yang menakjubkan. Apa yang dilihatnya ini pun menjadi inspirasi karya seninya.

Tom Bob mencari benda sehari-hari yang umum seperti penutup lubang got, meteran listrik, pipa tegak, dan ventilasi dan mengubahnya menjadi karakter yang menyenangkan dan aneh. Karya-kata Tom pun bisa kamu lihat di Instagram. Pengikut akun seniman ini juga banyak mencapai 259 ribu orang.



Simak Video "Mencekam! Detik-detik Pengemudi Mobil Tabrak Demonstran di New York"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA