Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 23 Feb 2021 17:17 WIB

TRAVEL NEWS

Bukan Kaleng-kaleng, Dubai Diakui Paling Aman Selama Pandemi

Bonauli
detikTravel
Ilustrasi padang pasir di timur tengah
Ilustrasi Dubai (Thinkkstock)
Dubai -

Dubai tak pernah main-main soal pariwisata. Kota metropolitan ini kini diakui dunia sebagai tempat wisata yang aman.

Dilansir dari Times of India, Dubai telah menerima pengakuan global dari UNWTO. Organisasi pariwisata dunia ini mengakui bahwa Dubai menjaga keamanan wisatawan selama pandemi.

"Ini juga telah menciptakan contoh kerjasama yang baik antara pemerintah dan bisnis," ujar Marcelo Risi, kepala Departemen Komunikasi Organisasi Pariwisata Dunia (UNWTO).

Risi juga mengatakan bahwa kerja sama seperti itu lebih penting dari sebelumnya. UNWTO senang melihat Dubai dan banyak tujuan lain di seluruh dunia mempromosikan kolaborasi dan solidaritas untuk mendukung sektor pariwisata dan mulai kembali.

Dubai layak mendapat pengakuan tersebut. Kerja proaktif yang dilakukan untuk menjaga wisatawan dan pekerja wisatanya seaman mungkin telah membuahkan hasil.

UNWTO menambahkan bahwa perjalanan internasional yang aman sedang dimungkinkan. Meski begitu mereka masih perlu membangun kembali kepercayaan dalam perjalanan untuk memulai kembali pariwisata.

"Sektor pariwisata siap untuk memulai kembali segera setelah kondisi memungkinkan, tetapi ini akan bergantung pada manajemen kesehatan dan koordinasi serta standar internasional. Sekali lagi, terbang sendiri tidak membawa hasil," lanjutnya.

Selain diakui, UNWTO juga memberi selamat kepada Dubai karena berhasil menyelenggarakan EXPO 2020. Kegiatan tersebut mengirimkan pesan dan tekad positif serta kuat.

Sekretaris Jendral UNTWO memuji Dubai atas pencapaiannya yang luar biasa. Ia mengatakan bahwa sangat penting untuk memulai kembali pariwisata dunia. Sementara UNWTO akan melakukan bagian mereka untuk membawa kembali ketahanan ekonomi dan sosial.

Sekali lagi, selamat buat Dubai yang terus berjuang membangkitkan pariwisata di tengah pandemi!



Simak Video "Bandara Tersibuk Dunia Dibuat Sepi Oleh Pandemi"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA