Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 05 Mar 2021 11:02 WIB

TRAVEL NEWS

Dear Pak Jokowi, Pelajar Indonesia di Luar Negeri Minta Divaksinasi

Covid-19: Uji klinis vaksin Anhui, apa bedanya dengan Sinovac?
Ilustrasi vaksinasi COVID-19 Foto: BBC Magazine
Jakarta -

Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Dunia mendukung program vaksinasi sebagai upaya memerangi wabah COVID-19. PPI meminta bantuan pemerintah untuk melakukan vaksinasi terhadap pelajar Indonesia di luar negeri.

PPI Dunia melihat ada relevansi antara program vaksinasi COVID-19 dengan kebutuhan menjaga kesehatan mahasiswa Indonesia di seluruh dunia yang merupakan aset masa depan bangsa terutama dalam menghadapi Indonesia Emas 2045.

"Untuk itu, kami mengharapkan bantuan dan perhatian Bapak Presiden dalam pemberian vaksin kepada mahasiswa Indonesia luar negeri yang saat ini sedang berada di Indonesia agar membantu mempermudah mahasiswa untuk melanjutkan studinya ketika nanti harus kembali ke negeri asalnya. Kesehatan para pelajar sangat penting, ketika mereka kembali ke negara asal studinya, para pelajar kita sudah dilindungi vaksin akan menjadi diplomat kesehatan dan membentuk wajah Indonesia yang positif di dunia Internasional," ujar Koordinator PPI Dunia Choirul Anam.

Indonesia sudah mengumumkan program vaksinasi COVID-19 di Indonesia pada bulan Desember 2020 dan kemudian terealisasi vaksinasi pertama kali oleh Presiden pada 13 Januari 2021 yang lalu.

"PPI Dunia siap membantu memfasilitasi pendataan pelajar Indonesia luar negeri yang saat ini sedang di Indonesia demi menyukseskan program ini," ujarnya.

"Selain itu, kami juga mengharapkan dukungan Bapak Presiden agar seluruh mahasiswa Indonesia yang sedang studi di luar negeri di seluruh dunia mendapatkan program vaksinasi dari pemerintah setempat melalui komunikasi dan diplomasi yang dilakukan oleh Kementerian Luar Negeri dan KBRI setempat," tambahnya.

Pelajar Indonesia di luar negeri saat ini tetap menjalankan kuliah secara online dan tetap menjalankan aktivitas secara normal mengikuti peraturan pandemi COVID-19 di negara masing-masing.

"Secara umum, keadaan mahasiswa Indonesia di luar negeri dalam keadaan baik meskipun ada sedikit kendala di beberapa rekan-rekan, namun kami di PPI Dunia tetap berkoordinasi dengan PPI Negara untuk membantu rekan-rekan agar tetap menjalankan studi dengan baik. PPI Dunia beserta PPI negara juga terus berusaha menyukseskan program vaksinasi melalui berbagai kajian, edukasi, publikasi media sosial dan cetak serta mendiseminasi program vaksinasi Indonesia kepada khalayak luar negeri," ujarnya

Perhimpunan Pelajar Indonesia Dunia (PPI Dunia), sebagaimana dicatat dalam sejarah merupakan organisasi mahasiswa yang diinisiasi oleh Bung Hatta sejak tahun 1921 ketika sedang menjalankan studi di Belanda, merupakan salah satu organisasi yang ikut menjadi bagian Sumpah Pemuda 1928.

PPI Dunia saat ini merupakan organisasi pelajar Indonesia terbesar di luar negeri yang tersebar di 60 Negara di seluruh dunia dengan jumlah anggota lebih dari 75.000 anggota.



Simak Video "Vaksinasi COVID-19 Saat Berpuasa, Perlukah Persiapan Khusus?"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/sym)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA