Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 06 Mar 2021 08:03 WIB

TRAVEL NEWS

Wow, Gerombolan Lumba-lumba Menyerbu Lepas Pantai California

Putu Intan
detikTravel
Sekawanan Ikan Lumba-lumba
Foto: Associated Press
California -

Gerombolan lumba-lumba tertangkap kamera berenang di sekitar lepas Pantai Newport California. Peneliti masih mencari tahu sebabnya.

Selama pandemi COVID-19, banyak laporan mengenai kemunculan paus dan lumba-lumba di sejumlah tempat. Para ilmuwan berspekulasi, berkurangnya kegiatan manusia, menjadi salah satu faktor yang membuat mamalia itu lebih bebas beraktivitas.

Kali ini, kelompok lumba-lumba juga ditemukan di Amerika Serikat. Tepatnya di kawasan California.

Dikutip dari Reuters, Sabtu (6/3/2021) sekelompok pengamat paus di Pantai Newport, California secara kebetulan berjumlah kawanan lumba-lumba yang berenang di sekitar perahu mereka. Kejadian itu berhasil diabadikan dalam video.

Dalam video itu terlihat, ribuan lumba-lumba melompat dan masuk ke air. Pemandangan itu diikuti oleh pengamat yang menumpang di perahu rakit milik Newport Coastel Adventure.

Manajer program pendidikan di Newport Landing Whale Watching, Jessica Roame menjelaskan gerakan lumba-lumba bolak-balik melompat di atas air kemudian menyelam itu membantu mereka berenang lebih cepat. Ini karena udara kurang tahan dibandingkan air.

Namun hingga saat ini belum diketahui pasti alasan gerombolan lumba-lumba itu melakukan migrasi. Ada sejumlah kemungkinan. Salah satunya, mereka menghindari predator, seperti orca atau hiu. Kemungkinan lain adalah mencari sumber makanan atau ingin bertemu lumba-lumba lain.

Menurut Roame, California Selatan adalah salah satu tempat terbaik di dunia untuk melihat lumba-lumba. Biasanya, lumba-lumba ini akan menghabiskan waktu sepanjang tahun di Pantai Newport.

Selain lumba-lumba, di sana juga tinggal paus bungkuk, paus sirip, paus abu-abu, dan paus biru. Menurut situs web Newport Coastal Adventure, bulan-bulan terbaik untuk melihat paus bungkuk adalah Maret, April, Juni, November, dan Desember.



Simak Video "Permintaan Maaf Lucinta Luna soal Konten Tunggangi Lumba-lumba"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA