Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 07 Mar 2021 13:58 WIB

TRAVEL NEWS

Kucing Nangkring Bikin Kereta Cepat Ini Telat 2 Jam

Putu Intan
detikTravel
tabby kitten sniffling at african violet flower
Foto: iStock
London -

Ada-ada saja tingkah kucing ini. Ia duduk di atas kereta cepat sehingga kereta itu terlambat berangkat sampai 2 jam.

Peristiwa itu terjadi di Stasiun Euston London pada Selasa (2/3/2021) malam waktu setempat. Kucing itu duduk di atas gerbong kereta Avanti West Coast dan menolak bergerak.

Alhasil, kereta tujuan Manchester itu tak dapat berangkat sesuai jadwal. Para staf khawatir akan keselamatan si kucing bila kereta berkecepatan 125 mph itu tetap melaju.

Akhirnya kereta itu tak jadi dioperasikan. Para penumpang dialihkan ke kereta lain. Sementara kereta pengganti melaju, kucing itu tetap tak bergeming dari gerbong kereta tadi.

Kendati begitu, kucing tadi masih dalam kondisi rentan. Sebab tempatnya duduk itu dekat saluran listrik bertegangan 25.000 volt yang digunakan untuk menggerakkan kereta.

Setelah dua setengah jam nangkring di kereta itu, akhirnya kucing tersebut memutuskan untuk berpindah. Sebuah tempat sampah dibawa ke samping gerbong sebagai wadah darurat jika kucing melompat.



Salah seorang staf stasiun mengatakan bahwa kucing itu terlihat sombong. Dan sampai sekarang masih belum diketahui bagaimana kucing itu bisa mencapai ke atas gerbong kereta.

"Kami sering harus berurusan dengan burung di dalam stasiun, tetapi selama saya bekerja di sini, ini pertama kali berurusan dengan kucing di atas kereta," kata manajer stasiun Kereta Jaringan untuk Euston, Joe Hendry.

"Syukurlah rasa ingin tahu tidak membunuh kucing ini dan kami senang kucing ini terhindar dari menggunakan salah satu dari sembilan nyawa berkat tindakan cepat dari tim stasiun dan staf Avanti West Coast yang mengatur agar penumpang naik ke kereta yang berbeda untuk perjalanan sebelum penyelamatan terjadi," kata dia.

Sebuah klip video yang direkam oleh seorang penumpang di kereta yang berdekatan menunjukkan kucing itu berjalan melintasi atap kereta sebelum melompat dan berlari ke tempat yang aman.

Seorang penumpang, Kyle Evans (23) mengatakan,"saya sedang menuju rumah ketika saya melihat keluar jendela dan melihat seekor kucing berjalan di sepanjang atap."

"Saya menontonnya selama beberapa menit dan tertawa, sungguh! Saya sangat bingung bagaimana kucing itu naik ke sana, jelas Anda melihat burung di atas sana sepanjang waktu, tetapi tidak pernah seekor kucing!

"Tentu saja, begitu saya mengeluarkan ponselku, kucing itu mulai menghilang. Kereta saya kemudian pergi terlambat lima menit karena kucing itu,"ungkapnya.



Simak Video "Polisi London Bentrok di Acara Mengenang Sarah Everard"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/pin)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA