Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 16 Mar 2021 15:05 WIB

TRAVEL NEWS

Jokowi Siapkan 3 Zona Hijau untuk Turis di Bali: Ubud, Sanur dan Nusa Dua

Antara
detikTravel
Jokowi saat bertolak ke Bali (Foto: Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden)
Jokowi saat bertolak ke Bali (Foto: Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden)
Denpasar -

Tepat hari ini dilakukan vaksinasi massal untuk para pelaku pariwisata Bali. Ke depan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) ingin segera membuka 3 zona hijau di Bali.

Ditemani oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menparekraf Sandiaga Uno dan Gubernur Bali I Wayan Koster, hari ini Presiden Jokowi memantau langsung kegiatan vaksinasi masal di Puri Saren Agung Ubud, Selasa pagi (16/3/2021).

"Saya melihat di provinsi Bali ini kita ingin konsentrasi di 3 zona hijau yang telah ditetapkan, yaitu di Ubud, Sanur dan di Nusa Dua. Kita harapkan ini menjadi zona hijau, kawasan hijau yang nantinya bisa kita buka penuh untuk turis," kata Jokowi di Puri Saren Agung Ubud, Bali.

Presiden Jokowi menyampaikan hal tersebut saat melakukan peninjauan vaksinasi massal yang meliputi para pekerja wisata, pimpinan umat beragama, perwakilan budayawan, perwakilan pemuda dan masyarakat umum setempat.

Untuk informasi, Ubud berada di Kabupaten Gianyar. Sanur berada di wilayah Denpasar dan Nusa Dua di Kabupaten Badung.

"Sehingga, nanti mereka (turis) merasa aman dan nyaman tinggal di Bali. Dengan kita fokus di 3 zona ini, kebangkitan sektor pariwisata di Provinsi Bali akan dimulai," tambahnya.

Jokowi menegaskan, akan melakukan evaluasi setiap minggu di 3 zona tersebut secara khusus dan secara umum kondisi vaksinasi COVID-19 di provinsi Bali.

"Kita berharap proses vaksinasi ini akan berjalan terus sampai nanti, sesuai dengan target yang telah kita berikan angka-angkanya," ujarnya.

Lebih lanjut, Jokowi melihat kalau proses vaksinasi masal hari ini di Bali berjalan cukup sukses. Adapun masyarakat yang divaksinasi massal hari ini berasal dari 13 banjar, di mana ditunjuk 50 orang dan berjalan baik.

Selain memantau vaksinasi masal, Presiden Jokowi juga melakukan dialog secara daring dengan kepala daerah di Kabupaten Klungkung, Kota Denpasar dan Kabupaten Badung terkait pembukaan 3 zona hijau.



Simak Video "Vaksinasi COVID-19 Saat Berpuasa, Perlukah Persiapan Khusus?"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA