Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 21 Mar 2021 21:41 WIB

TRAVEL NEWS

Awas Kang Tipu, Garuda Nggak Jualan Parfum

This illustration picture taken on November 15, 2019 shows the logo of a Garuda Indonesia Airbus A330 aircraft parked on the tarmac at the Airbus delivery center in Colomiers, southwestern France. (Photo by PASCAL PAVANI / AFP)
Foto: AFP/PASCAL PAVANI
Jakarta -

Di akun media sosial seperti Instagram dan toko online masih banyak akun yang menjual parfum dengan merek Garuda Indonesia. Garuda mengatakan mereka tidak berbisnis parfum.

"Kang tipu," ujar Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra kepada detikcom Minggu (21/3/2021).

Garuda Indonesia memastikan selama ini tidak memperjualbelikan seluruh In Flight Service Material yang berlogo Garuda Indonesia di manapun.

Dari penelusuran detikcom di beberapa akun di media sosial dan toko online, parfum-parfum berwarna biru itu dijual dengan harga terjangkau, dari Rp 30 ribuan sampai sekitar Rp 200 ribu. Botol-botol parfum itu jelas menggunakan logo Garuda Indonesia.

Garuda menyarankan toko-toko online itu segera menghentikan penjualannya. Tahun 2018 lalu kepolisian pernah menangkap komplotan penjual aneka merchandise Garuda di online.

Aneka merchandise itu dicuri dari pesawat, selain parfum merchandise yang dijual komplotan itu seperti headphone, dompet, sampai perlengkapan makan seperti sendok dan piring.

Namun kali ini apakah Garuda Indonesia akan mengambil jalur hukum atas banyaknya akun yang menjual parfum Garuda Indonesia, Irfan mengatakan akan melakukan review.



Simak Video "Eks Direktur Garuda Didakwa Terima Suap dan TPPU Pengadaan Pesawat"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA