Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 24 Mar 2021 16:02 WIB

TRAVEL NEWS

Ups! Turis di Bali Nggak Nyadar Pegang Gurita Mematikan

Syanti Mustika
detikTravel
Blue ringed octopus - Hapalochlaena spp.
ilustrasi Gurita Cincin Biru Foto: Getty Images/iStockphoto/semet
Jakarta -

Tengah viral di TikTok, seorang turis di Bali membagikan momen dirinya bermain dengan gurita beracun. Dia mengaku tidak tahu jika yang dipegang itu gurita mematikan.

Diberitakan Fox News, Rabu (24/3/2021) seorang pengguna TikTok membagikan videonya saat berlibur di Bali. Dia memegang seekor gurita karena dia berpikir hewan ini menggemaskan karena memiliki warna yang cerah.

Ternyata, gurita yang dia pegang ini adalah hewan yang mematikan. Dalam videonya dia sebutkan bahwa dia mengidentifikasi gurita tersebut dan ternyata hewan yang dia pegang adalah gurita cincin biru.

Dalam video dilihat, wanita yang bernamaKaylin Phillips merekam dirinya memegang gurita saat bermain di pantai Bali. Dia meletakkan hewan tersebut di tangannya dan memastikan hewan tersebut tidak kekeringan di tangannya dengan memberi air yang cukup di genggamannya. Beruntung sekali wanita ini tidak digigit oleh gurita tersebut.

@kaylinmarie21

Called my dad crying 3 hours later in Bali🙃 ##blueringoctopus ##bali ##uluwatu ##fyp ##imdumb ##thanksjesuschrist ##ShowerWithMoxie ##EnvisionGreatness

♬ Oh No Oh No Oh No No No - Dubskie

Gurita cincin biru mampu menyuntikkan racun mematikan dengan gigitannya. Racun ini mengandung racun saraf mematikan yang mampu menyebabkan henti napas hanya dalam beberapa menit. Gigitan gurita diyakini cukup kuat untuk membunuh manusia.

Sejak video ini dibagikan Senin lalu, telah ditonton lebih 5,7 juta kali. Dalam videonya Phillips mengatakan bahwa dia benar-benar memegang gurita tersebut selama sekitar 20 menit. Dan dia juga menuliskan setelah mengetahui tentang gurita tersebut, dia memanggil ayahnya sembari menangis.

Netizen TikTok pun juga ramai mengomentari video Phillips. Mereka pun menyarankan kepada siapapun untuk tidak mengambil, menyentuh ataupun makan apapun yang berwarna cerah. Baik itu hewan maupun tumbuhan.

"Kamu sudah menggunakan semua keberuntunganmu untuk yang satu ini," tulis netizen lain.



Simak Video "Senja di Pantai Green Bowl Ungasan Bali"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA