Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Kamis, 25 Mar 2021 09:15 WIB

TRAVEL NEWS

Angela Tanoesoedibjo: Vaksinasi Jadi Titik Cerah Sektor Pariwisata

Wamenparekraf Angela Tanoe
Foto: Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo (Putu Intan Raka Cinti/detikcom)
Jakarta -

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif memiliki program vaksinasi untuk pelaku parekraf. Vaksinasi dianggap akan menjadi titik cerah di tengah mundurnya sektor pariwisata di masa pandemi.

Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Angela Tanoesoedibjo menyampaikan bahwa minggu lalu Kemenparekraf melakukan vaksinasi massal di Bali untuk pelaku wisata dan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo. Saat itu pula Presiden menyampaikan target untuk membuka pariwisata Bali untuk mancanegara di bulan Juli.

"Target pertama untuk piloting Bali ini dibuka untuk mancanegara di bulan Juli dan ini menjadi dasar kami bekerja untuk mengadakan rakor juga tingkat menteri, berkaitan dengan hal ini tentunya ada syarat pra syarat ya untuk dibukanya Bali untuk pemulihan Bali," kata Angela

"Kita pantau terus dari minggu ke minggu perkembangannya untuk vaksinasi pariwisata khususnya piloting pertama ini di Bali dan kemudian juga Batam dan Bintan," ujar Angela.

Angela pun berharap dengan adanya vaksinasi, sektor pariwisata Indonesia yang memiliki puluhan juta bekerja bisa kembali bangkit. Sudah setahun lamanya pariwisata Indonesia terpuruk akibat pandemi virus Corona.

"Vaksinasi sebagai titik cerah bagi kita semua untuk bisa membangkitkan pariwisata Indonesia bagaimana kita flash back sebelum pandemi ini, pariwisata Indonesia sudah menyejahterakan puluhan juta pekerja langsung dan tidak dan setelah pandemi ini memang sangat sekali berdampak terhadap tenaga kerja dan kesejahteraan dari tenaga kerja pariwisata," tambah Angela.

Walau begitu, pelaku pariwisata begitu bersemangat, hingga Angela yakin dengan kerja sama yang baik pariwisata bisa keluar dari keterpurukan akibat pandemi. Bahkan sektor ini bisa menjadi pendorong bagi pemilihan ekonomi Indonesia.

"Tentunya saya juga sangat berharap sekali dengan kita melihat dengan adanya pandemi ini, justru warga Indonesia jadi senang berwisata di Indonesia saja. Ke depannya setelah pandemi selesai sekalipun kita harapkan warga Indonesia berwisata di Indonesia saja," ujar Angela.



Simak Video "Kabar Duka dari Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA