Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 01 Apr 2021 14:52 WIB

TRAVEL NEWS

Tutupnya Kinokuniya Plaza Senayan dan MUJI di Indonesia

Kinokuniya
Toko Buku Kinokuniya (Hendra Kusuma/detikcom)
Jakarta -

Per 1 April ini, Toko Buku Kinokuniya Plaza Senayan tutup. Kabar sedih serupa juga diumumkan oleh brand MUJI asal Jepang di Indonesia.

Awal April identik dengan April Mob yang sarat prank atau tipu-tipu, terkecuali kabar duka terkait penutupan Toko Buku Kinokuniya Plaza Senayan hari ini (1/4/2021).

Kabar tersebut disampaikan langsung oleh akun resmi Instagram @Kinokuniya_id sejak Sabtu lalu (27/3). Sebelumnya, gerai Kinokuniya di Pondok Indah Mall 2 juga ditutup sejak 2018. Dengan demikian, gerai hanya tinggal di Mal Grand Indonesia.

"Kinokuniya Plaza Senayan terakhir beroperasi pada 31 Maret 2021. Kami berterima kasih atas dukungan dan kesetiaan Anda, terutama selama pandemi," tulis pesan tersebut.

Toko buku yang mengoleksi beragam buku impor dengan berbagai bahasa, seperti Inggris, Jepang, dan China, ini sengaja rutin mengadakan acara setiap satu bulan untuk menarik pengunjung.

Di tengah maraknya penjualan secara daring (online) dan buku elektronik (e-book), Kinokuniya tercatat belum sekali pun melakukan penutupan gerai. Manajemen hanya satu kali memindahkan gerai Kinokuniya dari Plaza Indonesia ke Grand Indonesia.

Namun kini mereka fokus melakukan penjualan buku secara daring lewat situs resminya Kinokuniya.co.id maupun melalui platform market place seperti Bli-bli, Shopee, dan Tokopedia.

"Kami akan tetap melayani Anda di store Kinokuniya Grand Indonesia dan gerai resmi kami di market place," jelas manajemen seperti dikutip detikTravel dari CNN Indonesia.

[Gambas:Instagram]




Di media sosial Instagramnya, ucapan bernada kehilangan juga ramai disuarakan oleh para fans setia Toko Buku Kinokuniya Plaza Senayan. Tak sedikit yang menyuarakan rasa kehilangannya.

"Toko Buku terbaik di Indonesia...kalo ke sini rasanya lebih dari sekedar toko buku, tapi lebih mirip ke museum dimana jiwa anak2 saya serasa menemukan tempatnya," tulis @franciscusad***

"Trma ksih Kino PS sdh memberikan banyak pelajaran & kenangan, sukses selalu buat seluruh staff, sehat" semuanya," tulis @irnie***

"Alasan saya sering ke PS cuma kino, terima kasih Kinokuniys Plaza Senayan, very sad but thank you," tulis @adityaaldjok***

Bukan cuma Toko Buku Kinokuniya Plaza Senayan yang tutup, kabar duka juga disampaikan oleh brand MUJI asal Jepang di Indonesia:

Selanjutnya: Tutupnya brand MUJI di Indonesia

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Restoran Marche Movenpick Indonesia Akan Ditutup Permanen"
[Gambas:Video 20detik]
BERITA TERKAIT
BACA JUGA