Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 03 Apr 2021 06:43 WIB

TRAVEL NEWS

Pria Diserang Gurita Galak di Australia, Lehernya Luka-luka

gurita agresif
Foto: Pria diserang gurita galak di Australia (Lance Karlson/Instagram)
Geographe Bay -

Hati-hati dengan hewan-hewan di Australia. Seorang pria diserang gurita galak saat sedang berenang di pantai. Lehernya pun menderita luka-luka.

Lance Karlson sedang liburan bersama putrinya yang baru berusia 2 tahun di pantai Geographe Bay yang berada di Dunsborough, Australia. Selain berjalan-jalan di pantai, mereka juga berenang dan bermain air.

Liburan itu terasa menyenangkan, sampai kemudian Lance melihat pemandangan yang jarang dia lihat, saat ada seekor gurita yang menyerang burung Camar. Tentakel gurita itu sampai keluar dari permukaan air dan menyabet si burung Camar.

Karena penasaran, Lance pun mendekat ke lokasi sambil membuat video. Saat itulah, si gurita menunjukkan sikap agresifnya dengan berenang secara cepat ke arah Lance sambil mengancam dan menyabetkan tentakelnya.

Lance pun mundur. Sesaat kemudian Lance pun berenang kembali. Tak disangka, dia berjumpa kembali dengan gurita yang sama. Saat itu, posisi si gurita sedang berada di atas tumpukan kerang.

[Gambas:Instagram]




Saat melihat ke arah tumpukan kerang, tiba-tiba Lance diserang oleh gurita tadi. Lehernya dibelit tentakel, tangannya juga kena sabetan tentakel si gurita.

Akibatnya, Lance mengalami luka-luka dan rasa sakit yang teramat sangat akibat sabetan tentakel si gurita.

"Kacamata renang saya terlalu berkabut untuk bisa melihat apa yang terjadi. Saya kembali berenang ke tepian dengan rasa sakit yang teramat sangat," kata Lance, seperti dikutip dari 9News Australia, Minggu (4/4/2021).

"Bekas sabetan gurita itu meninggalkan bekas luka di kulit saya," imbuh Lance.

Lance pun meminta istrinya untuk membasuh luka sabetan dari gurita tadi dengan minuman bersoda karena dia masih merasakan sakit setelah meninggalkan air.

"Rasa sakitnya masih ada, setelah beberapa tahun jadi penjaga pantai dan pernah disengat gurita cincin biru, rasanya tidak seperti itu. Rasa sakitnya lebih ke arah serangan fisik dari si gurita," kata Lance.

Video saat gurita itu bertindak agresif diunggah Lance ke media sosial Instagram. Beberapa ahli kelautan pun merasa bahwa perilaku agresif gurita yang menyerang Lance cukup aneh dan tidak seperti biasanya.



Simak Video "Mirip Rendang, Mencicipi Sensasi Kelezatan Sayur Gurita Bengkulu"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA